Selain Redmi 9A, Xiaomi Kenalkan Tiga Produk Baru

Selain Redmi 9A, Xiaomi Kenalkan Tiga Produk Baru
istimewa

INILAH, Jakarta - Selain meluncurkan Redmi 9A, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-10, Xiaomi Indonesia turut diperkenalkan sejumlah produk baru, seperti Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic dan Mi Smart Band 5.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Perangkat pintar Mi Wi-Fi Range Extender Pro akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah.

Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps.

Perangkat ini mendukung kegiatan di rumah sehingga anggota keluarga yang bekerja atau bersekolah tidak perlu berkumpul di dekat router. Total ada 16 perangkat yang bisa terhubung dengan Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini begitu mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home dan menghadirkan konektivitas untuk semua.

Penjualan pertama Mi Wi-Fi Range Extender Pro diselenggarakan pada 17 Agustus 2020 dengan harga Rp149.000.

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Perangkat ini memiliki daya tahan sampai lima jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya. Angka ini didapatkan dari pengujian internal, penggunaan sesungguhnya bisa bervariasi tergantung skenario pemakaian.

Perangkat ini juga mendukung produktivitas saat mengikuti meeting dengan teknologi dual-mic environmental noise cancellation yang mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara sejernih kristal untuk panggilan telepon atau pun mendengarkan musik.

Pengguna bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi in-ear detection, termasuk memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara.

Penjualan pertama Mi True Wireless Earphones 2 Basic pada 17 Agustus 2020 dengan harga perkenalan Rp349.000.

Mi Smart Band 5

Perangkat pendukung lainnya, Mi Smart Band 5 hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk tetap aktif dengan perangkat yang modis. Perangkat ini dilengkapi AMOLED berukuran 1,1 inci.

"Sebenarnya, layar ini 20 persen lebih besar dibandingkan dengan Mi Band 4," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, dalam acara perayaan 10 tahun Xiaomi dan peluncuran produk-produk baru secara virtual, Kamis (13/8/2020).

Layar tersebut membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Mi Smart Band 5 dapat mengukur 11 aktivitas olahraga mulai yoga hingga lompat tali, termasuk pemantau jadwal menstrual untuk wanita.

Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini, yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari snorkeling atau bahkan saat mandi. Mi Smart Band 5 juga dapat melacak gaya renang penggunanya.

Untuk sekali pengisian daya, perangkat ini bisa bertahan hingga 14 hari hingga harus diisi kembali. Angka didapatkan dari pengujian internal, penggunaan sesungguhnya bisa bervariasi tergantung skenario pemakaian.

Cara mengisi baterai pun mudah, yakni dengan menempelkan charger magnet ke bagian belakang Mi Smart Band 5.

Penjualan pertama perangkat ini dilakukan pada 20 Agustus 2020 dengan harga Rp449.000.  (inilah.com)