Akhirnya, Gun Gunawan Gandeng Dina Lorenza Jadi Pasangan Pilbup 2020

Akhirnya, Gun Gunawan Gandeng Dina Lorenza Jadi Pasangan Pilbup 2020
Foto: Dani R Nugraha

INILAH, Bandung - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung akhirnya menepati komitmen untuk tetap berkoalisi dengan Partai Demokrat menghadapi kontestasi Pilbup Bandung 2020. 

Bahkan, kedua partai tersebut secara resmi mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bandung 2020.

Pengumuman pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza tersebut juga sebagai bentuk penepatan janji DPD PKS Kabupaten Bandung yang akan memberikan kejutan di Pilbup Bandung 2020. Terlebih, PKS kerap dianggap jomblo setelah sebelumnya DPC Kabupaten Bandung hengkang dari koalisi yang dibangun bersama PKS, dan justru bergabung dengan PKB-Nasdem mengusung pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan. 

"Kami sebelumnya berjanji akan memberikan kejutan. Dengan mengucap bismillahirohmannirrohim kami sudah sepakat untuk mengusung pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza untuk kami jagokan menang di Pilkada Kabupaten Bandung," kata Juru bicara Tim Pemenangan PKS Maulana Fahmi, Minggu (16/8/2020).

Fahmi mengatakan, pengumuman nama pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza ini memang terkesan lama. Karena, PKS sendiri ingin memastikan jika kontestasi yang akan disuguhkan di Pilbup Bandung harus bersih, dewasa, dan berwibawa. 

Menurutnya, butuh waktu yang cukup lama serta komunikasi yang sangat intens dari semua pihak untuk dapat mengumumkan pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza. Sebab, PKS menginginkan agar koalisi yang dibangun benar benar koalisi yang dikehendaki masyarakat. 

"Kami ingin menyuguhkan pasangan yang benar-benar mampu memajukan Kabupaten Bandung, dan ingin meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung agar lebih baik. Sehingga Kabupaten Bandung menjadi semakin maju," ujarnya.

Fahmi mengakui jika untuk mengumumkan pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza persiapannya cukup lama. Sebelumnya, PKS sempat mengajak seluruh partai politik berkomunikasi untuk membangun kesepemahaman. Alhasil, kata dia, koalisi awal yang dibangun dengan Partai Demokrat-lah yang dinilai cukup kuat. 

"Alhamdulillah sekarang. Sebagaimana kami komitmen membangun koalisi sejak awal, kami ingin koalisi yg kuat. Dan kami memang ingin menjaga (koalisi dengan Partai Demokrat)," ujarnya. 

Fahmi melamjutkan, pengumuman mengejutkan pasangan Gun Gun Gunawan-Dina Lorenza memang juga sengaja dilakukan di momen HUT RI ke-75. Dimana semangat kemerdekaan, semangat pembangunan, dan semangat pahlawan yang telah memerdekakan negara Indonesia bisa menular kepada pasangan tersebut. (Dani R Nugraha)