Burhanudin Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden Jokowi

Burhanudin Terima Penghargaan Tertinggi dari Presiden Jokowi
istimewa

INILAH, Bogor-Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin mendapatkan penghargaan tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Presiden Joko Widodo, penghargaan tersebut ialah Satyalancana Karya Satya.

 

Suami dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nurhayati ini langsung mendapatkan penghargaan tersebut melalui Bupati Bogor Ade Yasin, Senin pagi, (17/8/2020).

 

"Saya bersyukur mendapatkan penghargaan  Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo karena telah 35 tahun mengabdi sebagai ASN, ini prnghargaan tertinggi bagi ASN dan saya berharap semoga sekecil  apapun yang saya berikan kepada Negeri Indonesia dan khususnya Kabupaten Bogor bisa bermanfaat," ucap Burhanudin kepada wartawan.

 

Kepada ASN Kabupaten Bogor, mantan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial ini meminta mereka bekerja keras, cerdas dan ikhlas dimanapun mereka ditempatkan.

 

"Bagi rekan-rekan ASN, emas itu mau ditaruh dimanapun baik itu dilumpur, di atas gunung, di padang pasir maka tetaplah menjadi emas. Oleh karena itu berkerjalah melayani rakyat dengan keras, cerdas dan ikhlas hingga nanti akan dapat ganjaran yang setimpal," pintanya.

 

Burhan menambahkan selama 35 tahun mengabdi sebagai ASN, hidup ini tidak perjalanannya pernah lurus namun berkat keterikatan, keterkaitan, kebersamaan dan kekompakan maka semua itu bisa dilalui.

 

"Sebagai ASN kita harus bekerja sebagai tim dan memiliki sifat keterikatan, keterkaitan, kebersamaan dan kekompakan hingga sesulit apapun rintangan akan bisa kita lalui," tambah Burhan.

 

Selain Burhanudin, Yunani Anwar  selaku Pengawas SDN Kecamatan Gunung Putri dan Agus Mulyadi selaku Kepala SDN Cisauk, Cibunbulang juga mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya karena telah mengabdi sebagai ASN selama 30 tahun.

 

Sementara Cucu Irawan Kepala SDN Cilember 02 Cisarua, Marjinah Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Klapanunggal, Nani Nurjanah SDN 05 Ciomas telah mengabdi selama 20 tahun dan Regi Indah Lestari Guru SMPN 02 Ciawi, Acep Pandi Kasubag Program dan Keuangan Kecamatan Sukamakmur serta Herwayudin Pelaksanan Badan Kepegawaian dan Pelatihan telah mengabdikan dirinya selama 10 tahun. (Reza Zurifwan)