Simpel Tapi Berkesan, Cara Pengguna Jalan Peringati HUT RI di Lembang

Simpel Tapi Berkesan, Cara Pengguna Jalan Peringati HUT RI di Lembang
istimewa

INILAH, Bandung- Tepat pukul 10. 17 WIB, para pengendara yang melintas di jalan raya Lembang dihentikan Sat Lantas Polres Cimahi. Bukan ditilang. Mereka hanya disuruh tegap di samping mobilnya sambil membunyikan klakson sebagai tanda peringatan HUT RI ke-79.

Berdasar pantauan, kendaraan yang dihentikam baik yang menuju lembang ataupun sebaliknya. Mereka berhenti selama tiga menit dan tegap berdiri sempurna di samping kendaraannya sambil menyalakan sirene atau klakson.

"Tadi kami menghentikan kendaraan selama tiga menit untuk memperingati HUT RI, tepat di jam 10.17 WIB. kami yang bertugas di lapangan bersama pengendara tetap melakukan peringatan hari kemerdekaan Indonesia dengan sikap tegak sempurna sambil membunyikan klakson dan sirine," kata Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Susanti saat ditemui, Senin (17/8/2020).

Ia menyebutkan, meskipin berlangsung hanya sebentar, tapi sikap penghormatan paea pengguna jalan dengan berdiri tegak berlangsung khidmat. Dirinya mengaku merasakan suasana lebih haru saat berdiri tegak sempurna di tengah jalan selama detik-detik kemerdekaan RI. 

"Jujur sangat terharu dan merinding, karena bersama masyarakat ikut memperingati HUT RI dalam kesederhanaan. Semuanya berdiri tegak dan khidmat meskipun di tengah pandemi COVID-19," ujarnya  

Setelah usai, riuh tepuk tangan menutup peringatan sikap tegak sempurna. Personel kepolisian langsung mengatur arus lalulintas yang tersendat. Para pengendara pun bisa langsung melanjutkan perjalanan mereka. (ahmad sayuti)