Skuat Persib Libur, Robert Alberts Tak Khawatir

Skuat Persib Libur, Robert Alberts Tak Khawatir
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memutuskan untuk meliburkan para pemainnya. Setidaknya selama tiga hari.

Padahal tim berjulukan Maung Bandung ini baru memulai latihan pekan ini untuk persiapan menghadapi Liga 1 2020. Tepatnya pada Senin (10/8/2020) lalu.

Masa libur itu dilakukan pada Sabtu (15/8/2020) hingga Senin (17/8/2020). Supardi Nasir dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan pada Selasa (18/8/2020). 

Meski demikian, Robert mengaku tidak khawatir dengan masa libur yang diberikan. Pelatih asal Belanda ini tetap yakin kondisi fisik pemainnya tetap terjaga sekalipun harus menjalani libur. 

"Saya tidak khawatir (kondisi fisik pemain). Karena mereka tetap diberikan pekerjaan rumah. Senin (17/8/2020) memang mereka libur, tapi Sabtu (15/8/2020) dan Minggu (16/8/2020), mereka punya tugas yang harus dikerjakan di rumah," tegas Robert. 

Sejauh ini, Robert mengaku sudah cukup senang dengan kondisi fisik para pemainnya. Sejak latihan perdana di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), para pemainnya terus menunjukan peningkatan. 

"Terlihat sangat positif di pekan pertama tersebut dan kemarin kami ada tes dari aspek anaerobik. Pemain terlihat menikmati metode tes yang baru yang kami lakukan. Di akhir pekan ini ada hasil yang bagus dan siap menghadapi fase baru pekan depan," tambahnya.

Robert semakin senang lantaran selama latihan digelar, tidak ada pemain yang mengalami cedera. Padahal sudah lebih dari empat bulan lamanya, sesi latihan hanya dilakukan secara mandiri. 

"Terkadang mereka berusaha melampaui batas dan kami harus menghindari kemungkinan terjadinya cedera dan membangun motivasi serta stamina mereka," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)