Chilibeli Bidik Pasar Ibu-ibu Rumah Tangga Bandung

Chilibeli Bidik Pasar Ibu-ibu Rumah Tangga Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Perusahaan rintisan Chilibeli kini hadir di Kota Bandung. Aplikasi perniagaan sosial itu menyapa komunitas para ibu rumah tangga. Chilibeli mendukung dan mendorong ibu rumah tangga untuk menjadi pengusaha mikro sambil menolong para tetangga memasok kebutuhan pangan pokok sehari-hari. 

Co-Founder & CEO Chilibeli Alex Feng mengatakan, visi perusahaannya menghadirkan produk segar berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau dan bersaing. Kunci keunikan dan kekuatan pokok aplikasi ini terletak pada upaya pemberdayaan komunitas ibu rumah tangga yang luas.

Menurutnya, dengan bergabung menjadi mitra, ibu rumah tangga dapat memperolah pemasukan tambahan dari kenyamanan rumah masing-masing. Secara logistik, Chilibeli memastikan bahwa durasi distribusi pesanan produk paling lambat H+1 dari tanggal konfirmasi pesanan.

"Awalnya, Chilibeli hanya berada di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, tetapi saat ini, Chilibeli terus bertumbuh dengan mantap dengan memperluas jangkauan mencakup Bogor, Surabaya, dan Bandung. Kita mengantongi pendanaan Seri-A dan memenangkan penghargaan bertaraf internasional, membuka official store di LazMall, dan pindah ke gudang logistik yang lebih canggih dan luas," kata Alex, Senin (17/8/2020).

Head of Marketing Communications Yumir Syamsyah Lubis menyebutkan, hingga saat ini Chilibeli melayani sembilan kecamatan di kawasan Bandung Raya. Di antaranya, Baleendah, Batununggal, Bojongloa, Buah Batu, Cimahi Selatan, Gedebage, Margaasih, Margahayu, dan Soreang. 

Chilibeli terus menambahkan kecamatan baru sesuai dengan permintaan dari calon Mitra dan Sahabat. Sedangkan, lokasi gudang logistik Chilibeli yang menjadi pusat pengalokasian rantai pasok dan pesanan para mitra berada di Jalan Kopo Permai I No 92, Kabupaten Bandung.

“Bagi ibu rumah tangga yang hendak berbelanja kebutuhan rumah tangga, cukup mengunduh aplikasi Chilibeli yang telah tersedia untuk sistem operasi Android, masukkan kawasan tempat tinggal, lalu pilih Mitra Chilibeli terdekat. Setelah itu, mereka pun dapat klik produk kebutuhan rumah tangga yang hendak dibeli. Terdapat nomor kontak Mitra Chilibeli yang dapat berkomunikasi untuk konfirmasi pesanan, harga, dan jadwal produk pesanan tiba,” jelasnya. (*)