Jelang Tahun Baru Islam, Pemerintah Imbau Arak-arakan Massa Ditiadakan

Jelang Tahun Baru Islam, Pemerintah Imbau Arak-arakan Massa Ditiadakan
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandung Medi Mahendra meminta warga tidak melakukan karnaval dan arak-arakan menyambut tahun baru Islam 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (20/8/2020) mendatang. 

"Sesuai arahan dari pak wali kota, bahwa diharapkan tidak ada aktivitas arak-arakan, konvoi atau karnaval yang biasa diadakan masjid-masjid dan pesantren," kata Medi di Balai Kota Bandung, Selasa (18/8/2020). 

Warga diharapkan dapat memahami imbauan tersebut mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Untuk itu, warga disarankan memperbanyak rasa syukur, tafakur dan tadabur dalam menyambut tahun baru hijriah pada tahun ini. 


Selain itu, pemerintahan pun mengimbau kepada masjid yang akan melaksanakan kegiatan pergantian tahun baru Islam agar menjalankan protokol kesehatan secara ketat seperti menggunakan masker, jaga jarakm dan sering mencuci tangan. 

"Kita pun meminta agar arak-arakan ditiadakan dalam kegiatan, karena arak-arakan rentan dalam setiap kegiatan berkumpul dengan masa lebih banyak. Kita harapkan orang tua bisa lebih bijak dalam hal ini untuk kebaikan semua," ucapnya. (Yogo Triastopo)