Wanita Cantik Kawan Obama Bakal Miliki Klub Inggris

Wanita Cantik Kawan Obama Bakal Miliki Klub Inggris

INILAH, London - Gagal dibeli miliarder Arab, Newcastle United berpotensi dimiliki wanita cantik. Evangeline Shen namanya. Berdarah Oriental, dia bermaksud membeli bersama dua sepupunya asal Singapura.

Evangeline Shen, wanita berpaspor Kanada, memimpin Grup Bellagraph Nova, bersama dua sepupunya warga Singapura, Terence dan Nelson Loh. Trio ini ingin membeli Newcastle United dari Mike Ashley dan sudah mengajukan penawaran senilai 280 juta pound.

Mereka berkilah, grup inilah satu-satunya yang tersisa dan yakin miliuner pemilik Sports Direct akan menerima tawaran tersebut. Mereka percaya, Mike Ashley akan memberikan diskon dibanding harga permintaannya yang mendekati 340 juta pound.

Evangeline Shen dan sepupunya kini memiliki kekayaan 9 miliar pound dan menjanjikan akan memberikan kontribusi besar-besaran untuk pengembangan Newvastle United.

Meski kurang begitu dikenal di Inggris, Evangeline Shen memiliki nama di dunia. Dia termasuk lingkaran figur-figur penting, termasuk dengan mantan Presiden AS Barack Obama. Keduanya pernah bertemu pada Desember lalu.

Di Singapura, pengusaha wanita ini memiliki Forum Obama Foundation Young Leader dan sejumlah aksi sosial.

Keduanya disebut-sebut begitu dekatnya sehingga Evangeline Shen pernah memberikan Obama kalung hasil lelang senilai 27 ribu pound untuk istrinya, Michelle.

Saat itu, Obama bercanda nyaris sepanjang malam. Salah satu pernyataannya adalah istrinya, Michelle, sangat beruntung tak hadir. Sebab, uang pensiunnya sebagai Presiden AS takkan cukup untuk membeli perhiasan mahal itu.

Grup tersebut juga memiliki koneksi politik di Inggris. Nelson Loh adalah Ketua Bersama Pertemuan Ekonomi Asia di Korea Selatan bersama mantan Perdana Menteri Inggris, David Cameron pada 2017 lalu.