Daop 2 Tambah Waktu Perjalanan KA Mutiara Selatan 

Daop 2 Tambah Waktu Perjalanan KA Mutiara Selatan 
istimewa

INILAH, Bandung - Manajer Humas Daop 2 Bandung Noxy Citrea menyampaikan, kini KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Surabaya Gubeng-Malang dan Bandung-Gambir ditambah tanggal perjalanannya. 

"Untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, Daop 2 kembali menambah tanggal perjalanan KA Mutiara Selatan. Jika sebelumnya hanya dijalankan pada tanggal tertentu, maka mulai tanggal 19 Agustus, tanggal perjalanannya ditambah sampai akhir Agustus 2020. Baik yang ke arah Malang maupun yang ke arah Gambir," kata Noxy, Selasa (18/8/2020).

Lengkapnya, tanggal keberangkatan KA Mutiara Selatan dari Stasiun Bandung yakni:
1. KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Surabaya Gubeng-Malang jadwal keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 20.55 WIB berjalan pada 19-24 Agustus dan 27-31 Agustus 2020.
2. KA Mutiara Selatan relasi Bandung-Gambir keberangkatan dari Stasiun Bandung pukul 10.00 WIB berjalan pada 20-25 Agustus dan 28-30 Agustus 2020.

Untuk penambahan tersebut dia menyebutkan tiket dapat dipesan mulai h-7 di aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh mitra resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Mulai tanggal 30 Juli 2020, calon penumpang kereta api yang telah memiliki kode booking bisa melakukan rapid test di Stasiun Bandung sebelah utara dengan biaya Rp 85.000. Layanan ini merupakan sinergi BUMN yaitu kerjasama antara PT KAI dan PT Rajawali Nusindo yang merupakan anak perusahaan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI),” terang Noxy. 

Khusus mengenai layanan rapid test di stasiun itu, Noxy menambahkan sejak 30 Juli hingga 17 Agustus kemarin terhitung sebanyak 3.835 pelanggan yang memanfaatkan.

Dengan adanya fasilitas pelayanan rapid test di Stasiun Bandung, Noxy berharap akan semakin mempermudah masyarakat untuk menggunakan kereta api. Hasil rapid test tersebut berlaku selama 14 hari. (*)