Leipzig ke Final? Pemain Ini Kuncinya!

Leipzig ke Final? Pemain Ini Kuncinya!

INILAH, Lisbon - RB Leipzig ke final Liga Champions? Mengatasi Neymar dan Kylian Mbappe dari Paris St Germain? Bisa saja. Klub medioker Jerman itu memiliki kuncinya. Siapa?

Dayol Upamecano namanya. Dialah yang menjadi pemain kunci Leipzig di jantung pertahanan. Aksinya di Liga Champions membuat Upamecano kini diincar banyak klub raksasa, termasuk Real Madrid.

Meskipun striker bintangnya Timo Werner hengkang ke Chelsea, Pelatih Julian Nagelsmann masih punya banyak pemain berkualitas. Pemimpinnya adalah Dayot Upamecano.

Bek sentral itu brilian dalam hal kecepatan dan kekuatan. Itu pulalah yang membuatnya diminati klub-klub raksasa Eropa akhir-akhir ini.

Meski begitu, untuk sementara waktu, Leipzig sudah mengamankan pemain tersebut, Upamecano baru saja menandatangani kontrak baru yang berakhir hingga Juli 2023 mendatang.

Dengan masa depannya sudah terjamin, Upamecano memiliki peluang untuk membuktikan betapa dia pemain yang bernilai tinggi saat Leipzig menghadapi Paris St Germain di semifinal Liga Champions, Selasa (18/8/2020) atau Rabu (19/8/2020) dinihari WIB. Dia mendapat tugas meredam dua penyerang terbaik dunia saat ini, Kylian Mbappe dan Neymar.

Saat menghadapi dan mengalahkan Atletico Madrid, Dayot Upamecano nyaris tampil sempurna. Tingkat rata-rata challenge-nya sukses 100 persen. Sepanjang pertandingan, dia melakukan 99 sentuhan, terbanyak dalam pertandingan itu. Dia pun mampu melakukan akurasi umpan mencapai 92 persen. Lalu, sapuannya lima kali menyelamatkan pertahanan Leipzig.