NUFF 2020 Inilah Gelaran Mode Virtual Terbesar di Indonesia

NUFF 2020 Inilah Gelaran Mode Virtual Terbesar di Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Pandemi covid-19 tidak membuat sektor industri mode Indonesia berhenti berkarya.

Kali ini, para anak bangsa yang berkecimpung di industri mode, menuangkan kreativitasnya dalam acara Nusantara Fashion Festival 2020 (NUFF) 2020.

Perhelatan tersebut hadir sebagai bentuk inisiatif dari Kementerian BUMN melalui Bank BRI untuk mendukung Gerakan NasionalBangga Buatan Indonesiadan industri mode tanah air.

Bertepatan dengan hari raya kemerdekaan Indonesia yang ke-75 tahun, NUFF 2020 menghadirkan Virtual Fashion Show terbesar pertama di Indonesia pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2020.

Mempersembahkan karya mode terbaik dari 75 kolaborator perancang busana,label, branddan UMKM mode untuk 75 tahun kemerdekaan Indonesia.

Selain itu guna mendukung geliat UMKM sektor mode, NUFF 2020 menghadirkan virtual Charity Auction yang dapat diakses melalui situs NUFF 2020 dan telah dimulai 16 Agustus 2020 sampai dengan 31 Agustus 2020.

NUFF 2020 merupakan peragaan mode virtual yang menampilkan ragam produk mode buatan Indonesia, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris, fabrik, kerajinan tangan dan riasan.

"Antusiasme dan sinergi semua pihak yang terlibat dalam NUFF 2020 merupakan bentuk semangat kemerdekaan yang dijunjung oleh pekerja seni dan mode Indonesia untuk maju. Kami harapkanVirtual Fashion ShowdanCharity AuctionNUFF 2020 dapat menjadi wujud perjuangan industri kreatif untuk dapat mengakselerasi UMKM di sektor mode serta mempresentasikan karya dan produk mode tanah air. Dukungan ini juga merupakan bentuk nyata upaya Bank BRI mendukung UMKM yang tengah berjuang untuk bangkit di tengah pandemi," ungkapHandayani, Direktur Konsumer Bank BRI, Jakarta, baru - baru ini.

Pada hari pertama, panggung mode digital ini akan mempresentasikan karya dari 59 kolaborator yaitu Aidan And Ice, Amalia Jewel, AMOTSYAMSURIMUDA, Amstamb, Atelier Pedra, BYO, Chiel Shoes, Ciel, Clarissa Kwok, Cotton Ink, Danjyo Hiyoji, Deden Siswanto, Denny Wirawan, Dibba, gon, Ella & Glo, EPA Jewel, ETU, fbudi, Frj, Friederich Herman, Hattaco by Rani Hatta, House of Jealouxy, IKYK, Kana Goods, Lekat, Lulu Lutfi Labibi, Mader, Mahija, Major Minor, Massicot, Monday To Sunday, Mote Mote, Noesa, Not Your Birthday, Pala Nusantara, Patrick Owen, Peggy Hartanto, Pendulum, Purana, Pvra, Rama Dauhan, Riana Lombok, Rosalyncitta, Runa Jewellry, ScissorsPaperRock, Sean Sheila, Semomondeezy, Sepatu Compass, SOE Jakarta, Stella Rissa, Straps, Moral, Tangan, Terima Kasih Kembali, Tities Sapoetra, Toton, Tulola, Yogie Pratama.

Di hari kedua panggung mode virtual Special Gala Show NUFF 2020 akan menampilkan penampilan karya mode dan pertunjukan khusus dari Afgan, Hindia, Rossa, dan Sara Fajira untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia yang ke-75.

Enam belas perancang busana yang akan memperlihatkan karyanya adalah Adrian Gan, Auguste Soesastro, Bin House, Didi Budiardjo, Didiet Maulana, Eddy Betty, Edward Hutabarat, Ghea Fashion Studio, Heaven Tanudiredja, Hian Tjen, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rinaldy A. Yunardi, Sebastian Gunawan, Sejauh Mata Memandang, dan Tex Saverio.

Sebagai bentuk kepedulian NUFF 2020 bagi UMKM yang terdampak pandemi, NUFF 2020 gelar virtual Charity Auction.

Menghadirkan 10 karyaexclusivekolaborasi dari Sepatu Compass x Sejauh Mata Memandang, Darbotz x Bluesville, NIION x Rama Dauhan, HitHat x Stereoflow, Voyej x Dibba, Elhaus x Agugn, Didi Budiardjo x DGTMB, Aesthetic Pleasure x Olderplus, dan TANGAN x Abenk Alter dan Rinaldy A Yunardi x Museum of Toys featuring Putu Arya.

Seluruh produk eksklusif ini dilelang secara virtual melalui situs NUFF 2020.Pelelangan ini dibuka pada tanggal 16 Agustus 2020 dan ditutup di tanggal 31 Agustus 2020 melalui situs NUFF 2020. Seluruh profit yang didapatkan akan disumbangkan bagi UMKM sektor mode yang membutuhkan melalui Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS).

"Kami harap Virtual Fashion Show NUFF 2020 hadir sebagai tonggak semangat inovasi bagi pegiat mode di Indonesia. Serta optimasi ekosistem digital, memberikan kemudahan akses bagi UMKM mode untuk memperluas jangkauan bisnis dan mempersuasi masyarakat Indonesia untuk Bangga Buatan Indonesia," paparBen Soebiakto, CEO Samara Media & Entertainment.(inilah.com)