Yana Ingatkan Penyebaran Covid-19 Melalui Udara

Yana Ingatkan Penyebaran Covid-19 Melalui Udara
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/istimewa

INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengingatkan masyarakat tentang penyakit yang menyebar lewat udara seiring adanya keterangan dari world health organization (WHO) terkait virus corona. 

"Dirilis WHO soal airbone, terutama di tempat yang sirkulasinya kurang baik. Seperti di perkantoran, kalau ada satu orang saja orang tanpa gejala (OTG) resikonya sangat besar," kata Yana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Rabu (19/8/2020). 

Menurut dia, jumlah kasus virus corona di Kota Bandung mengalami peningkatan. Salah satu penyumbang terbesar, adalah kasus positif Covid-19 di DPRD Provinsi Jawa Barat yang terjadi pada beberapa waktu lalu. 

"Pada intinya kita terus mengingatkan, di zona apapun kita harus tetap waspada, hati-hati dan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat. Kalau dari zona tempat hiburan yang kita berikan relaksasi, tidak terjadi kasus ya," ucapnya. 

Sambung Yana, terkait permohonan izin operasi tempat hiburan, pemerintah kota belum dapat memberikan keputusan. Sebab, ada sejumlah hal yang belum dapat di penuhi pengelola seperti masih belum optimalnya exhaust fan. 

Diketahui, berdasarkan data dari pusat dan informasi Covid-19 Kota Bandung sampai dengan Selasa (18/8/2020), jumlah kasus positif aktif yakni sebanyak 66 kasus, 557 orang sembuh, dan 45 orang meninggal dunia. (Yogo Triastopo)