Begini Kondisi Teranyar Febri Hariyadi dan Wander Luiz

Begini Kondisi Teranyar Febri Hariyadi dan Wander Luiz
Striker Persib Bandung Wander Luiz. (Persib.co.id)

INILAH, Bandung - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya buka-bukaan mengenai kondisi fisik Febri Hariyadi dan Wander Luiz. Pasalnya keduanya baru bergabung latihan.

Menurutnya, ada perbedaan antara Febri dan Wander. Sebab keduanya memiliki aktivitas yang berbeda sebelum latihan bersama Persib dimulai. 

"Kita tahu bagaimana Febri kondisi setelah menjalani TC di timnas, dia tidak ada masalah. Tapi ada perbedaan dengan Wander Luiz, dia masih kecapean terlihat dari training, recovery juga agak sedikit lambat dan ini perlu waktu untuk adaptasi," beber Yaya via Zoom di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung, Rabu (19/8/2020). 

Meski demikian, Yaya optimistis kondisi fisik Wander Luiz akan kembali ke performa terbaik dalam waktu dekat. Sehingga akan tampil maksimal di Liga 1 2020.

"Setelah pertama kali latihan dengan distanc yang relatif bisa berkembang. Artinya sebagai seorang striker tentunya ini menjadi harapan bagus buat kita. Tetapi kita membutuhkan intensitas latihan yang berbeda dengan teman yang lain karena beberapa lima kali latihan setelah Wander Luiz datang," jelasnya.

Terkait mengenai kondisi fisik pemain lainnya, Yaya mengaku lega. Menurutnya sejak latihan perdana digelar, para pemainnya mengalami peningkatan. 

"Alhamdulillah kita sudah masuk pekan kedua artinya enam kali latihan sejak pekan pertama sampai sekarang kondisi fisik secara tim mengalami perkembangan yang bagus terlihat dari visual di latihan dengan data hasil catapult," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)