Koeman Tangani Barca, Messi Tak Kemana-mana

Koeman Tangani Barca, Messi Tak Kemana-mana

INILAH, Barcelona - Ronald Koeman dipastikan sebagai pelatih baru Barcelona. Dia yang akan menukangi Lionel Messi musim depan. Messi juga dipastikan takkan kemana-mana.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu memastikan dua legenda Camp Nou itu jadi andalan musim depan. Koeman menggantikan Quique Setian yang dipecat, sementara Messi tetap dengan tekadnya menyudahi karier di satu klub: Barcelona.

Klub Catalunya itu memecat Setien setelah gagal meraih gelar juara La Liga dan kemudian dipermalukan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Itu pula yang membuat muncul desas-desus, megabintang mereka Lionel Messi akan meninggalkan klub.

Tapi, petinggi Barcelona itu sengaja menghadapi media di Barcelona, Selasa malam. Dia pun mengumumkan dua ikon yang akan menjadi tulang punggung Barcelona musim depan itu.

"Messi akan menyudahi kariernya di Barcelona. Secara berkala, saya berbicara dengannya dan ayahnya. Dia adalah bagian dari proyek kami. Koeman akan jadi pelatih baru dan dia bilang Messi adalah pemain kunci untuk proyek baru kami," tambah Bartomeu.

Barcelona harus membayar kompensasi terhadap Konfederasi Sepak Bola Belanda (KNVB) yang selama ini mengontrak Koeman sebagai pelatih tim nasional. Koeman sendiri terlihat mendarat di bandara Barcelona pada pagi hari meski penunjukkannya secara resmi belum dilakukan.