Begini Cara SMA Darul Hikam Sambu Tahun Baru Islam dan HUT RI

Begini Cara SMA Darul Hikam Sambu Tahun Baru Islam dan HUT RI
antara foto

INILAH, Bandung - SMA Darul Hikam mengajak siswa-siswinya untuk menumbuhkan semangat pembelajaran via aplikasi zoom. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah serta dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, pada Rabu (19/8/2020).

"Ini temanya 'Kami Generasi Berahlaq Berprestasi Siap Berhijrah Menuju Indonesia Maju', merupakan upaya dalam pembentukan karakter siswa yang cinta tanah air dan memiliki spirit hijrah," ujar Ketua Pelaksana Kegiatan dan juga Guru SMA Darul Hikam, Agus Rohman.

Agus menyatakan, pihaknya ingin mempersiapkan generasi muda, khususnya siswa yang siap menyongsong kemajuan zaman, dengan spirit hijrah dan cinta tanah air.

Ada sekitar 215 orang menjadi partisipan dalam kegiatan berbasis online tersebut, mulai dari siswa, guru hingga perwakilan orang tua dari setiap kelas, baik kelas X, XI dan XII.

"Sangat penting untuk memperkenalkannya sejak dini kepada siswa, agar siswa menyadari bahwa kemerdekaan yang dinikmati saat ini, tidak lepas dari jasa para pahlawan," terangnya.

Agus menjelaskan selain untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme, juga menanamkan semangat hijrah ke arah positif, seperti yang dicontohkan oleh Rasul dan sahabatnya.

"Terutama ditengah pandemi ini, siswa harus dapat hijrah atau move on sehingga lebih produktif," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa para siswa dan orang tua siswa cukup antusias dalam kegiatan tersebut, terlihat dari interaksi mereka dengan ustadz yang dihadirkan sebagai guest star dan semoga ini jadi spirit dan motivasi bagi para siswa untuk berbuat positif dan terus berkarya.

"Saat ini kita berada ditengah pandemi," tambahnya. (Okky Adiana)