Huawei P40 Pro dan Watch GT 2 Raih Penghargaan

Huawei P40 Pro dan Watch GT 2 Raih Penghargaan
istimewa

INILAH, Jakarta - Huawei Consumer Business Group (CBG) menerima dua penghargaan dari European Image and Sound Association (EISA), sebuah grup yang terdiri dari 55 majalah elektronik konsumen paling terkemuka di dunia.

Penghargaan tersebut diraih oleh Huawei P40 Pro yang dinobatkan sebagai 'EISA Smartphone Camera 2020-2021' dan Huawei Watch GT 2 yang memenangkan 'Best Smartwatch 2020-2021'.

EISA menyebut Huawei P40 Pro sebagai 'juara sejati di kelasnya' seraya memuji kemampuan kamera, teknologi layar, dan desain bodinya yang mewah.

Pujian yang tinggi juga diberikan EISA untuk Huawei Watch GT 2 berkat desain jam tangan yang cerdas dan sejumlah fitur kebugaran.

"Dengan setiap perangkat, Huawei berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman baru dan menarik bagi konsumen, dari jam tangan pintar yang dapat meningkatkan batas olahraga Anda dengan Huawei Watch GT 2 hingga perangkat yang mendobrak batasan fotografi smartphone dengan Huawei P40 Pro," papar Kevin Ho, President of Handset Business Huawei Consumer Business Group.

EISA mengakui Huawei P40 Pro yang didesain mewah sebagai pendamping yang sempurna bagi mereka yang menggunakan smartphone untuk mengambil foto yang menakjubkan. EISA juga percaya bahwa smartphone ini menandai kemajuan mengesankan lainnya dalam fotografi smartphone.

Penghargaan ini dimenangkan sebagai hasil dari kemampuan fotografi yang tak tertandingi dari Huawei P40 Pro, dari Ultra Vision Camera 50MP utama dengan fokus otomatis deteksi fase dan stabilisasi gambar optik, serta lensa telefoto periskop 12MP, optik 5x zoom, hingga Ultra-Wide Cine Camera 40MP yang luar biasa untuk pengambilan video tingkat lanjut.

Selain itu, ada peningkatan ToF 3D depth Camera dan AI Photography dari Huawei P40 Pro, yang memberikan pengalaman teknologi premium kepada pengguna yang menurut EISA mendorong teknologi kamera smartphone ke depan.

Sementara Huawei Watch GT 2 dinilai EISA 'memadukan bakat smartwatch dengan modernisasi' untuk desain, layar AMOLED, dan kontrol fisiknya.

Dengan masa pakai baterai hingga dua pekan dan sejumlah fitur kebugaran, Huawei Watch GT 2 dapat menganalisis 15 mode latihan profesional, dan merekam 85 jenis latihan yang disesuaikan.

Melalui teknologi Huawei TruSleep, Huawei Watch GT 2 dapat melacak kualitas tidur. Perangkat smartwatch ini juga dapat memantau detak jantung dan tingkat stres, dan mendukung pengukuran tingkat SpO2.

Selain itu, Huawei Watch GT 2 mencakup penggunaan kehidupan sehari-hari seperti panggilan Bluetooth, pemberitahuan aplikasi, dan penyimpanan musik onboard, memungkinkan pengguna dengan mudah memasangkan dan menghubungkan Huawei FreeBuds 3 mereka dan mendengarkan musik saat bepergian.

Anggota EISA menyertakan media ahli di seluruh spektrum elektronik konsumen dari 29 negara, dan setiap anggota berkontribusi pada satu atau lebih dari enam Expert Groups EISA, yaitu fotografi, perangkat seluler, Hi-Fi, audio home theater, tampilan & video home theater, dan elektronik di dalam mobil.

Setiap tahun, anggota EISA menominasikan daftar produk yang mereka anggap berperforma menonjol di masing-masing Expert Group ini. (inilah.com)