Eksrak Pepaya dan Nanas Bisa Cerahkan Kulit

Eksrak Pepaya dan Nanas Bisa Cerahkan Kulit

INILAH, Jakarta- Ekstrak pepaya dan nanas memiliki khasiat untuk kulit, makanya tak heran jika kedua buah tersebut digunakan dalam produk skincare.

Dermatolog dari Skin & Co, dr. Balquist Farida, Sp.KK mengatakan pepaya memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, antioksidan, hingga enzim papain. Enzim papain ini bekerja dengan menghancurkan protein pada sel kulit mati sehingga kulit terlihat cerah.

"Dapat mencerahkan karena kalau kulit kusamnya meluruh, otomatis kulit baru akan lebih cerah," kata dr. Balquist dalam Everose Virtual Media Gathering, Rabu (20/8/2020).

Ekstrak nanas juga memiliki manfaat serupa yakni mencerahkan kulit. Sebab, nanas mengandung banyak vitamin dan enzim bromelain yang merangsang regenerasi kulit.

"Jadi sinergi keduanya saling bekerja sama meningkatkan potensi proses eksfoliasi," ujar dr. Balquist.

Produk skincare yang menggunakan ekstrak nanas dan pepaya terdapat dalam rangkaian Basic Lightening Series dari Everose.

Produk ini terdiri dari empat perawatan, yakni Invisipeel Facial Wash yang berisi esktrak pepaya, Invisipeel Soft Peel dengan esktrak papaya dan nanas, Skin Protector Day Cream dengan kandungan niacinamide, serta Lightening Night Cream yang dilengkapi dengan alpha arbutin dan kojic dipalmitate.

Meski hanya terdiri dari empat produk, rangkaian ini sudah cukup untuk dijadikan perawatan kulit dasar terutama untuk orang-orang yang ingin mencerahkan kulit.

"Kami paketkan produk ini menjadi sangat praktis dan maksimal fungsinya," kata Brand Director Everose, Seira Meutia.

Basic Lightening Series umumnya digunakan oleh orang dengan kulit normal hingga berminyak. Pemilik jenis kulit lain tetap bisa memakainya namun dengan melihat anjuran penggunaan yang disarankan.

Produk tersebut dijual dengan harga mulai dari Rp66 ribu untuk satuan dan Rp265 ribu untuk paket. (Antara)