Gandeng Lamborghini, Xiaomi Rilis Gokart Listrik

Gandeng Lamborghini, Xiaomi Rilis Gokart Listrik
istimewa

INILAH,  Beijing - Raksasa teknologi China, Xiaomi, baru saja meluncurkan sebuah mobil gokart yang merupakan hasil masukan dan juga diskusi bersama dengan perusahaan mobil sport Italia, Lamborghini.

Bernama Ninebot GoKart Pro Lamborghini Edition, mobil balap mini bermesin listrik ini hadir dalam balutan warna kuning khas Lamborghini 'Giallo Orion' lengkap dengan emblemnya.

Mengutip Motor1, Ninebot GoKart Pro Lamborghini Edition ditenagai oleh baterai 432Wh yang diklaim mampu menempuh 62 putaran di sirkuit sepanjang 400 meter dengan kecepatan puncak mencapai 40 km/jam.

Penampilannya terlihat sporty dengan sayap belakang yang terinspirasi dari mobil balap Formula 1, setir kecil ala mobil balap, dan tempat duduk yang relatif nyaman. Xiaomi mengklaim mobil gokart ini mampu membawa beban maksimal hingga 100 kilogram.

Menariknya, Ninebot GoKart Pro Lamborghini Edition juga dilengkapi sistem profil suara mesin yang mengemulasi suara Lamborghini asli dengan mesin V10 atau V12 yang menderu.

Mobil gokart bermesin listrik hasil kolaborasi Xiaomi dan Lamborghini ini ditawarkan dengan banderol harga 9.999 yuan atau sekitar Rp21,3 juta. Masih belum diketahui apakah Xiaomi akan memasarkan Ninebot GoKart Pro Lamborghini Edition ini di luar China. (inilah.com)