Cinta Quran Foundation Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Amazing Muharram 9

Cinta Quran Foundation Rayakan Tahun Baru Islam Dengan Amazing Muharram 9
istimewa

INILAH, Bandung - Cinta Quran Foundation sebagai lembaga independen terdepan dalam mendakwahkan Al-Quran kembali menggelar acara perhelatan akbar dan spektakuler bertajuk Amazing Muharram 9. Gelaran acara dilakukan secara online mulai 21 Agustus hingga 13 September 2020.

Amazing Muharram yang bertepatan dengan Agustus 2020 ini akan sangat berbeda dengan Amazing Muharram di tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dari konsep acara yang disiarkan secara online serta diramaikan oleh 99 narasumber pilihan dari seluruh dunia dengan beragam macam profesi, mulai dari dai, qori, olahragawan, artis, enterpreneur, hingga koki kelas dunia.

Dewan Pembina Ustadz Fatih Karim menuturkan, meski di tengah masa pandemi, Amazing Muharram yang merupakan annual event milik Cinta Quran Foundation, akan tetap dilaksanakan.

“Di tengah kondisi pandemic seperti ini, kami (Cinta Quran Foundation) bermaksud untuk tetap menggelar event tahunan kami, yaitu Amazing Muharram, sebagai cahaya harapan untuk umat menjemput perubahan. Bukan hanya untuk dirinya, tapi lebih luas lagi, menjadi #PenggerakPerubahan. Event online ini akan berlangsung selama 9 hari; dimulai tanggal 21 Agustus sampai dengan 13 September 2020 setiap Sabtu dan Minggu selama 9 jam per hari. Amazing Muharram kini hadir dengan konsep baru yang disajikan dengan perpaduan talkshow, training, gamification, dan entertainment. Jadi akan ada tausiyah, motivasi, inspirasi dan hiburan dari tokoh-tokoh ternama yang akan disajikan kepada 1.000.000 audience di seluruh dunia. Mereka akan diajak untuk menjadi #PenggerakPerubahan bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Dengan menciptakan perubahan-perubahan sederhana namun berdampak, sehingga dapat membawa semangat pembaharuan guna meningkatkan kualitas hidup para muslimin di dunia meskipun di tengah masa Pandemi Covid-19," paparnya, Kamis (20/8/2020).

Dia mengatakan, alih-alih berbayar even ini tidak membebankan biaya kepada para penikmatnya. Disini justru pihaknya mengajak setiap pihak yang terlibat untuk dapat berkontribusi dalam Syiar Quran Project, program bersama untuk menuntaskan buta aksara Quran, mencetak 1 juta Dai Quran, memberikan beasiswa bagi Penghafal Quran dan menyiapkan bantuan untuk masalah Sosial-Kemanusiaan lewat penggalangan dana online.

Acara yang akan diselenggarakan secara daring ini dipandu oleh artis-artis papan atas, seperti Arie Untung, Dewi Sandra, Fenita Arie, Roger Danuarta, Dude Herlino, Mario Irwinsyah, Adrian Maulana, dan Jody “Bejo” Semantri. Juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, seperti ibu Nurhayati Subakat dari Wardah, bapak Imam Shamsi Ali dari ICC, New York. Tidak sampai disitu, Ayana Moon juga akan turut serta meramaikan acara ini.

Dia menegaskan, para peserta yang hadir pun memiliki kesempatan besar untuk diberangkatkan Umrah secara gratis pasca pandemi bersama Cinta Quran Foundation. 12 orang yang terpilih akan diumumkan di akhir tahun ini untuk dapat menjalankan ibadah ke tanah suci tanpa dipungut biaya apapun.

Hingga kini, Cinta Quran Foundation senantiasa terus bergerak maju dengan membawa segenap kreativitas dan inovasi untuk selalu menjadikan Al Quran sebagai satu-satunya solusi dan inspirasi bagi kehidupan yang terangkum dalam program-program Syiar Quran.

Sebagai salah satu lembaga dakwah, sosial, dan kemanusiaan yang belum genap berusia 10 tahun. Cinta Quran Foundation percaya, bahwa mewujudkan #IndonesiaCintaQuran adalah sebuah proyek besar bersama umat. Hal ini, tentu sejalan dengan Al Quran yang mendorong kebermanfaatan luas bagi peradaban manusia.

"Cinta Quran Foundation merupakan lembaga dakwah, sosial dan kemanusiaan yang memiliki mimpi besar untuk mewujudkan Indonesia Cinta Quran. Kini, Cinta Quran Foundation telah dipercaya oleh berbagai instansi, lembaga, badan hingga perusahaan di Indonesia dan berkomitmen untuk mewujudkan #IndonesiaCintaQuran," tambahnya. (Okky Adiana)