Satu dari Dua Anggota DPRD Garut Dinyatakan Sembuh

Satu dari Dua Anggota DPRD Garut Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi (antara)

INILAH, Garut - Satu dari dua anggota DPRD Kabupaten Garut yang terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSU dr Slamet Garut, Kamis (20/8/2020).

Pasien berusia 51 tahun asal Kecamatan Bayongbong (KC-57) itu pun selesai menjalani isolasinya di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Garut tersebut.

KC-57 sendiri sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 bersama KC-59 yang juga disebut-sebut anggota DPRD Garut dari fraksi berbeda pada Jumat (14/8/2020).

Sejak terkonfirmasi positif, mereka mengisolasi mandiri selama 14 hari dan tidak diperkenankan melaksanakan kegiatan tugas secara tatap muka. Hal itu termasuk tidak melaksanakan apel dan rangkaian kegiatan upacara. Aktivitas pekerjaan dilakukan secara daring atau bekerja dari rumah.

Namun demikian, sejumlah anggota DPRD, termasuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD tetap menghadiri sejumlah kegiatan tatap muka.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut seperti disampaikan Humas Yeni Yunita mencatat, selain dinyatakan sembuhnya KC-57, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 pada Kamis (20/8/2020). Hanya, terdapat penambahan satu kasus baru Covid-19 di Kecamatan Banyuresmi yang kemudian diproses perawatan di RSU dr Slamet Garut.

Total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sendiri mencapai sebanyak 5.591 kasus, terdiri atas 2.615 kasus kontak erat, 2.905 kasus suspect, dan 71 kasus positif Covid-19.

"Untuk kasus positif, saat ini, sebanyak 19 pasien masih isolasi perawatan di rumah sakit dan satu pasien isolasi mandiri," ujar Yeni. (zainulmukhtar)