Alberts Siap Promosikan 4 Pemain Muda, Siapa Saja?

Alberts Siap Promosikan 4 Pemain Muda, Siapa Saja?

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya buka-bukaan mengenai perekrutan pemain U-20 yang dipersiapkan untuk menghadapi Liga 1 2020.

Pelatih asal Belanda ini memastikan akan merekrut pemain dari Persib U-20. Jumlahnya mencapai empat pemain. 

"Yang pertama kami tentunya melihat bagaimana talenta yang direkomendasikan dari pelatih tim junior dan koordinatornya, Yoyo (Adiredja) dan kami melihat kemampuan individual dan mentalitasnya," ujar Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jumat (21/8/2020). 

Jika sesuai dengan keinginannya, maka Alberts akan segera memanggil empat pemain tersebut dan dilakukan swab test sebelum bergabung dengan Persib Bandung.

"Baru mereka bisa ikut berlatih dengan kami dan dilihat nanti bagaimana kapasitas yang mereka miliki untuk bergabung bersama tim. Tentunya kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk bergabung untuk musim 2020," bebernya. 

Alberts memilih untuk mempromosikan pemain muda dari Persib U-20 untuk memenuhi regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020. 

"Jadi kami hanya akan menaikan pemain dari tim U-20 karena itu peraturannya, harus ada dua pemain U-20 di dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Kami tidak akan mencari pemain lain karena tidak bisa merekrut pemain lain," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)