Bukan Gina Swara, Jimmy Gandeng Yusni di Pilkada Karawang

Bukan Gina Swara, Jimmy Gandeng Yusni di Pilkada Karawang

INILAH, Karawang - Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari dipastikan maju mencalonkan diri sebagai bupati bersama kader Partai Gerindra Yusni Rinzani pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, 9 Desember 2020.

"Saya dari PKB dan Teh Yusni dari Gerindra. Jadi pasangan calon bupati dan wakil bupati ini adalah koalisi PKB dan Partai Gerindra," kata Zamakhsyari, di Karawang, Jumat.

Ahmad Zamakhsyari yang biasa disapa Kang Jimmy ini sebelumnya disebut-sebut maju sebagai calon bupati, didampingi Gina Fadlia Swara yang merupakan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara. Gina juga tercatat sebagai kader Partai Gerindra yang kini menjadi anggota DPRD Jabar.

"Setelah saya melakukan ikhtiar, pilihan pendamping saya pada Pilkada nanti jatuh ke Teh Yusni. Pasangan saya dengan Teh Yusni ini sudah fix dan dalam waktu dekat akan segera keluar rekomendasi dari Gerindra," kata dia.

Jimmy yang merupakan Ketua DPC PKB Karawang ini mengakui kalau hak tersebut adalah ikhtiar politik. Jadi, katanya, komunikasi dengan Gina Fadlia Swara tetap berjalan dengan baik, meski dirinya memilih calon wakil bupati Yusni pada Pilkada Karawang nanti.

Sementara itu, pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani sudah masuk dalam usulan rekomendasi DPD Partai Gerindra Jawa Barat ke DPP Partai Gerindra Nomor 08-031/A/DPD-GERINDRA-Jabar/2020, tertanggal19 Desember 2020. Jimmy menyampaikan dalam waktu dekat usulan tersebut akan segera menjadi rekomendasi.