Oppo A53 Usung Qualcomm Snapdragon 460 hingga Layar 90hz

Oppo A53 Usung Qualcomm Snapdragon 460 hingga Layar 90hz
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Jakarta- OPPO memperkenalkan perangkat terbarunya, OPPO A53 dengan fitur-fitur dan penyegaran seperti layar Neo-Display 90hz, Qualcomm Snapdragon 460, dan pengisian daya cepat (fast charging).

"Ini merupakan perangkat pertama OPPO yang membawa layar Neo-Display 90hz, sebuah teknologi layar yang biasa hadir pada perangkat kelas flagship," ujar Aryo Meidianto A.,PR Manager OPPO Indonesia melalui keterangannya, Jumat (21/8/2020).

"Selain itu, A53 memiliki kinerja yang lebih cepat dengan kehadiran prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 460, daya tahan perangkat yang lebih lama dengan baterai sebesar 5000mAh dan kecepatan pengisian daya 18W," ujarnya melanjutkan.

Selain kapasitas baterai yang cepat, A53 dilengkapi Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai perangkat hanya dengan sisa baterai sebesar 5 persen.

Selain itu, fitur Sleep Standby Optimization akan membuat konsumsi daya hanya sebesar 2 persen pada waktu tidur atau sekitar 8 jam lamanya.

Kinerja perangkat yang cepat didukung dengan kehadiran prosesor Snapdragon 460 yang merupakan prosesor baru yang diumumkan Qualcomm pada tahun 2020, menawarkan kinerja yang mengesankan di kelasnya, terutama dalam hal kecepatan dan efisiensi daya.

A53 dilengkapi dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan berbasis UFS 2.1 64GB yang masih dapat diperluas hingga 256GB dengan keberadaan tiga slot kartu.

Perangkat ini hadir dengan teknologi baru untuk optimasi RAM dan memory, dengan algoritma anti-lagging, A53 dapat memperluas cache dengan memanfaatkan ruang penyimpan internal.



Hal itu membuat A53 dapat menghadirkan sistem operasi yang lebih lancar dan juga mempercepat waktu pada saat membuka aplikasi.

OPPO A53 hadir dengan layar Neo-Display 90hz yang mendukung kecepatan 90Hz refresh rate dan 120Hz touch sampling rate untuk pengalaman yang lebih halus dan responsif. Pengguna akan merasakan animasi yang lebih halus saat menggulirkan album foto, menjelajah di halaman browser internet atau media sosial.

Layar besar hadir dengan resolusi HD+ 6.5 inci, dengan kehadiran desain kamera punch hole membuat visual layar tampil maksimal pada A53.

Ponsel hadir dengan AI Brightness technology yang secara otomatis akan menyesuaikan lampu latar setelah mempelajari preferensi kecerahan penggunanya.

Sementara, audionya dilengkapi dengan super dual speaker Dirac 2.0.

OPPO A53 hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, Fancy Blue dan Power Black. Proses pemesanan perangkat ini berlangsung mulai 20 hingga 26 Agustus 2020 pada marketplace.

OPPO A53 akan dijual perdana pada 27 Agustus 2020 dengan harga Rp2,499 juta.