BlackBerry Akan Rilis Smartphone Baru Tahun Depan?

BlackBerry Akan Rilis Smartphone Baru Tahun Depan?
istimewa

INILAH,  San Francisco - Setelah sempat tak lagi kedengaran kabarnya belakangan ini, BlackBerry dilaporkan akan kembali meluncurkan smartphone dengan andalan keyboard QWERTY dan telah mendukung koneksi 5G pada tahun depan.

Mengutip Phone Arena, BlackBerry baru saja mengumumkan kerja sama dengan OnwardMobility dan FIH Mobile untuk mengembangkan smartphone baru, yang akan dirilis atas nama BlackBerry.

BlackBerry pernah merajai industri smartphone, termasuk di Indonesia. Namun, namanya tergerus kompetitor. Perusahaan asal Kanada ini terakhir kali mengeluarkan produk baru pada 2018.

Produk smartphone baru BlackBerry disebut akan memiliki fitur-fitur keamanan dari perusahaan tersebut, juga keyboard QWERTY ciri khas mereka.

Perangkat tersebut ditengarai juga memiliki fitur-fitur gabungan dengan Android, seperti gawai BlackBerry yang terakhir diluncurkan.

Meski belum diketahui mesin apa yang akan dipakai untuk mentenagai smartphone tersebut, BlackBerry diperkirakan akan membuat versi yang bisa terhubung dengan jaringan 5G dan akan ditujukan untuk mendukung produktivitas.

OnwardMobility, mengenai kesepakatan mereka, mengindikasikan akan ada beberapa smartphone yang akan diluncurkan, namun, pihak BlackBerry belum mengonfirmasi kabar tersebut. (inilah.com)