Siap-siap Tergoda Ponsel Gahar Realme X50 Pro

Siap-siap Tergoda Ponsel Gahar Realme X50 Pro
istimewa

INILAH, Jakarta - Realme X50 Pro 5G memang sudah diperkenalkan secara global pada awal tahun lalu, bahkan sudah mulai dijual di beberapa negara saat ini.

Paduan spesifikasi yang tinggi serta harga jual yang relatif terjangkau tentunya menjadi daya tarik ponsel dengan dua kamera depan berjenis punch-hole ini. Tak heran jika konsumen di Indonesia juga turut menantikannya.

Namun kini Realme memastikan segera merilis smartphone tersebut pada ajang realme Fan Fest tanggal 24 Agustus mendatang. Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung Realme X50 Pro 5G?.

Beberapa fitur keunggulan dari Realme X50 Pro 5G seperti chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan teknologi pengecasan serta total enam kamera yang dimiliki.

Layar depannya punya dimensi 6,44 inci Super AMOLED refresh beresolusi Full HD+ dengan rasio bodi ke layar 92 persen dan refresh rate 90Hz. Hadir pula lubang yang memuat dua kamera depan.

Kamera tersebut memiliki sensor sebesar 32MP dengan lensa wide-angle dan 8MP dengan lensa ultrawide-angle. Kedua kamera depan ini disusun secara horizontal dalam sebuah modul yang dibenamkan di pojok kiri atas layar.

Setup kamera belakangnya serupa dengan X2 Pro, 64MP ditemani sensor telefoto 12MP, 8MP ultra-wide angle (sekaligus kamera makro) serta kamera potret 2MP.

Sesuai namanya, Realme X50 Pro 5G dibekali modem 5G. Chipset-nya dipadankan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB (UFS 3.0).

Realme X50 Pro hadir dengan kapasitas baterai 4200mAh dan dukungan pengisi daya cepat 65W SuperDart Flash Charge. Dengan teknologi ini, baterai Realme X50 Pro 5G diklaim bisa diisi hingga 60 persen dalam waktu 35 menit.

Untuk perbandingan harga, di China ponsel ini hadir dalam tiga konfigurasi dengan harga mulai dari 2.499 yuan atau sekitar Rp6 jutaan. Kemungkinan di Indonesia harganya juga tak jauh berbeda. (inilah.com)