Penggiat Fashion Nany Atminingsih Sukses dari Nol

Penggiat Fashion Nany Atminingsih Sukses dari Nol
istimewa

Proses tak pernah mengkhianati hasil. Ungkapan itu sepertinya tepat disematkan kepada influencer dan penggiat fashion muslimah Nany Atminingsih. Mengawali kariernya sebagai karyawati bank, kini ia sukses sebagai pebisnis sukses.

Bisnis yang dijalani di bidang fashion dan kecantikan saat ini juga berawal dari kegemarannya untuk selalu tampil cantik.

Nany bercerita, saat bekerja di bank ia sering berjumpa para pebisnis yang sebagian besar mendulang pendapatan yang sangat menjanjikan.

"Kesuksesan mereka itu seakan menggelitik jiwa entrepreneur saya, hingga akhirnya terinspirasi untuk masuk ke dalam dunia usaha," kata pemilik akun Instagram @nany_atminingsih itu dalam keterangannya.

Selepas kerja di bank, Nany mencoba membantu bisnis keluarga Taxi Argo Borneo. Di usaha keluarga itu, Nany menduduki posisi sebagai Manajer Keuangan dan Manajer Operasional.

Merasa sudah cukup matang, Nany memulai bisnisnya sendiri, yakni usaha konveksi. Lewat bisnis konveksi itulah Nany menawarkan seluruh kebutuhan perempuan dari ujung rambut hingga ujung kaki melalui media sosial Facebook dan Instagram.

Pada awal menjalankan bisnisnya itu, ibu satu anak ini sangat aktif mencari mitra kerja yang bisa memasok busana muslim, kosmetik, hingga aksesoris seperti tas, sepatu dan perhiasan.

"Seiring berjalannya waktu, saya bukan sekadar memasarkan, tetapi juga memberi masukan pada produsen untuk membuat produk-produk baru yang lebih kreatif dan tengah menjadi tren, sehingga makin disukai pasar," ucap Wakil Bendahara DPW PPLIPI (Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia) Kalsel.

Untuk melengkapi ilmu bidang kecantikan, Nany kemudian menempuh sekolah Estetika Medik di Jakarta dan Surabaya selama 3 tahun. Dia juga merambah bisnis kuliner melalui Instagram @dapur_queen_bynany.

Namun dibalik kesibukannya sebagai wanita karier, Nany tak melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang ibu dari putra semata wayangnya, Rizq Faliq Adlan.

"Keluarga, terutama putra saya sangat berperan besar dalam perjalanan bisnis saya. Saya pun selalu berusaha menyisihkan waktu buat mereka," kata Nany. (inilah.com)