Peugeot e-208 Berjaya di Ajang Reli Republik Ceko

Peugeot e-208 Berjaya di Ajang Reli Republik Ceko
istimewa

INILAH, Jakarta - Peugeot e-208 kembali tampil mengesankan di ajang reli. Kali ini, dengan pembalap Jan Novotny dan navigator Petr Jakusev, Peugeot e-208 berjaya di ajang ECO Energy Rally Bohemia, Republik Ceko, pada 9-11 Agustus lalu..

Duet Novotny dan Jakusev menampilkan peforma yang luar biasa dan berhasil memboyong tiga buah piala emas pada kategori kendaraan elektrik, kategori klasifikasi merek, dan kategori keseluruhan.

Hal ini, kembali menegaskan eksistensi Peugeot e-208 dalam berbagai kompetisi bergengsi.

Ajang reli berbahan bakar alternatif merupakan tempat untuk memperkenalkan teknologi terbaru dan mendemonstrasikannya terhadap publik mengenai kualitas dan daya tahan dari kendaraan tersebut.

Tahun ini menjadi kali ketiga ajang reli ECO Energy Bohemia diselenggarakan sebagai bagian dari legenda Reli Bohemia.

Perlombaan tahun ini terjadi dengan sangat kompetitif. Ada 25 dari 30 kendaraan yang ikut serta berkompetisi pada kategori kendaraan elektrik.

Sementara untuk brand, ada tujuh dari 16 merek kendaraan ikut serta dalam kompetisi klasifikasi merek.

Sementara yang di balik Peugeot e-208 terbaru merupakan tim PEUGEOT CZ dengan nomor start 10. Novotny dan Jakusev berhasil membawa Peugeot e-208 secara sangat baik dengan kecepatan optimal. Tim ini pun terhindar dari berbagai kesalahan yang membawa mereka pada posisi utama hingga akhir dari reli tersebut.

"ECO Energy Rally Bohemia tahun ini semakin kompetitif jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saya didukung oleh Peugeot e-208 yang memiliki kapasitas baterai yang besar (50kWh) yang dapat mencapai jarak tempuh hingga 300 km pada sekali pengisian penuh," ucap Novotny sesaat setelah menyelesaikan balapan.

Setelah titel Car of The Year 2020, Peugeot e-208 terus menambahkan lagi deretan award yang dijuarai. Hal ini juga memberikan bukti bahwa Peugeot telah berhasil memproduksi kendaraan full elektrik yang memiliki durabilitas tinggi dengan menjuarai ajang reli yang berlangsung selama tiga hari ini. (inilah.com)