Disbudpar Terus Ingatkan Kelengkapan Administrasi

Disbudpar Terus Ingatkan Kelengkapan Administrasi
istimewa

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari mengatakan, ada 80 tempat hiburan yang mengajukan kembali beroperasi.

 

Namun dari sejumlah permohonan yang diterima, Disbudpar Kota Bandung, dituturkan dia tidak serta merta memberikan rekomendasi kepada mereka.

 

Disbupar Kota Bandung, disebutnya akan terlebih dahulu memeriksa kelengkapan administrasi serta meninjau langsung kesiapan protokol kesehatan di lokasi.

 

“Persyaratan yang perlu dilampirkan dalam surat permohonan yaitu ada surat pernyataan di atas meterai menjamin penerapan protokol kesehatan dari pengelola, bukti telah dilakukan rapid test kepada para pegawainya serta surat ijin usaha," kata Kenny pada Sabtu (22/8/2020).

 

Sambung dia, pemerintah kota akan terus mengingatkan pengelola untuk melengkapi kelengkapan administrasi dan memperbaiki mekanisme penerapan protokol kesehatan sesuai aturan.

 

“Kita terus melakukan edukasi dan sosialisasi serta mengingatkan kelengkapan yang kurang. Kita juga selalu berkoordinasi dengan ketua perkumpulan pegiat pariwisata Bandung,” ucapnya.

 

Terlepas itu, dia mengusulkan membentuk tim gabungan pelaksanaan pengawasan dan penindakan di lapangan. Pasalnya, pengawasan dan penindakan membutuhkan dukungan dari mitra kepariwisataan.

 

“Permasalahan dan penanganan Covid-19 tidak bisa hanya Pemkot Bandung saja, tetapi perlu ada kesadaran juga dari semua elemen masyarakat,” ujar dia. (Yogo Triastopo)