Bima Arya Kukuhkan dan Rotasi 106 Pejabat Eselon

Bima Arya Kukuhkan dan Rotasi 106 Pejabat Eselon
Ilustrasi

INILAH, Bogor - Wali Kota Bogor mengukuhkan dan melakukan rotasi mutasi kepada 106 pejabat eselon IV dan III di lingkungan Pemkot Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor pada Jumat (1/2/2019).

Total ada 30 pejabat eselon III yang dikukuhkan dan dirotasi sisanya pejabat eselon IV serta 14 orang pejabat fungsional. Pengukuhan juga sebagai upaya perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK).

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, rotasi mutasi hanya beberapa saja, pelantikan kali ini intinya hanya pengukuhan saja karena perubahan SOTK. Tidak ada penilaian kinerja untuk pelantikan kali ini ataupun rotasi mutasi.

"Ini lebih ke pengukuhan, hanya satu dua yang rotasi lah. Ini meneruskan gelombang yang lalu jadi belum signifikan," ungkap Bima kepada INILAH.

Bima melanjutkan, nanti pada tahap berikutnya akan banyak pergeseran para pejabat, banyak jabatan lurah yang berganti. Selain itu, open bidding juga masih berjalan. "Intinya berproses, nanti lihat," tambahnya.

Bima menegaskan, kepada para pejabat yang dikukuhkan hari ini dan yang dirotasi, jangan kecewa. Percayalah kalau pegawai punya kualitas, di mana berada siapa pun atasannya akan tetap ke puncak. 

"Saya titip agar bekerja percaya diri, karena wali kota bisa berganti kepala dinas bisa berganti dan intinya kepercayaan diri. Bagaimana bekerja harus dalam treknya," tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun, ada juga salah satu staf yang promosi menjadi pejabat eselon IV atas nama Dedy Rusmana. Jabatan yang diembannya adalah Kasubag Pembinaan Pengadaan Barang dan Jasa pada Bagian Barang dan Jasa Setda Kota Bogor. 

"Harapannya semoga lancar dan ke depannya tugas pokok dan fungsi seperti apa dalam hal pembinaan ini. Tetapi untuk pengadaan barang jasa sudah mempunyai pengalaman dari tahun 2011. Saya akan jalankan arahan dari Wali Kota Bima Arya," ungkap Dedy Rusmana.