Ini Jagoan Kim Kurniawan di Final Liga Champions

Ini Jagoan Kim Kurniawan di Final Liga Champions

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan tak sabar menyaksikan final Liga Champions Eropa antara Bayern Muenchen kontra Paris Saint-Germain (PSG) yang akan digelar Senin (24/8/2020) dini hari. 

Pemilik nomor punggung 23 ini memastikan akan menyaksikan pertandingan tersebut meski melalui layar kaca. Terlebih Bayern Muenchen merupakan klub idolanya. 

"Kemarin juga saat (Bayern Muenchen) melawan Barcelona nonton, terus lawan Lyon nonton. Dan memang kelihatan Bayern musim ini, terutama setelah istirahat Covid-19 sangat siap," kata Kim.

Tak hanya itu, Kim juga menilai Bayern Muenchen berada diatas tim-tim lain dan terlihat sangat matang. Sehingga dia yakin tim berjulukan Die Roten itu akan menjadi jawara Liga Champions musim ini. 

"Tentunya lawan PSG berbeda karena ada Neymar, Mbape, ada De Maria, pemain-pemain cepat. Tapi saya pikir di sisi lain Bayern punya pemain bertahan yang cepat. Kayanya seimbang deh. Tapi mudah-mudahan Bayern jadi juara musim ini," harapnya. 

Menurut Kim, kunci kesuksesan Bayern Muenchen hingga bisa berada di babak final Liga Champions karena sosok pelatihnya, Hans Dieter Flick. "Sempat struggle di awal kompetisi, jadi bagus mainnya. Dan Lewandowski juga menjadi kunci besar. Tapi tentu 11 pemain malah lebih yang menentukan hasil," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)