Stamina Pemain Persib Belum Siap Main 90 Menit

Stamina Pemain Persib Belum Siap Main 90 Menit

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka-bukaan bahwa para pemainnya masih mengalami kendala. Terutama dari segi stamina.

Terbukti, Supardi Nasir dan kawan-kawan dengan cepat mengalami kelelahan saat menjalani program gim internal yang dilakukan Sabtu (22/8/2020) sore. 

"Bisa dilihat dalam 25 menit terakhir, kondisi pemain terlihat menurun, pemain kelelahan. Jadi hanya sekitar 1 jam 10 menit pemain berada di level memuaskan," kata Robert. 

Karena itu, pelatih asal Belanda ini akan kembali membangun stamina para pemainnya. Diharapkan bisa maksimal saat menghadapi Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober mendatang. 

"Jadi sekarang kami harus melanjutkan persiapan untuk membuat mereka mengalami peningkatan. Mungkin menjadi 1 jam 20 menit dan kemudian siap bermain stabil selama 90 menit ketika Liga dimulai kembali," tegasnya. 

Meski demikian, Robert memaklumi dengan stamina yang dimiliki para pemainnya. Selain baru dua pekan menjalani latihan bersama, ini merupakan gim internal pertama Persib yang dilakukan selama 90 menit. 

"Kami juga mengundang wasit untuk pertandingan. Jadi kami senang dengan hasilnya, tidak ada pemain yang cedera, hanya (Mario) Jardel yang sedikit mengalami benturan. Penting untuk pemain tidak mengalami cedera karena kami sedang membangun kekuatan untuk berlaga di level kompetitif lagi," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)