1,5 Tahun Menunggu, Pemain Muda Bogor Ini Dapat Peluang di Persib

1,5 Tahun Menunggu, Pemain Muda Bogor Ini Dapat Peluang di Persib

INILAH, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel mendapatkan keuntungan dari peraturan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2020. Setelah 1,5 tahun menunggu, yakni seusai penampilan terakhirnya, kini dia berkesempatan tampil bersama Maung Bandung.

Pasalnya operator kompetisi itu mengeluarkan aturan baru untuk setiap tim agar memasukkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan yang dihadapi. 

Di Persib, hanya dua pemain yang berusia di bawah 20 tahun. Selain Jardel, satu pemain lagi bernama Beckham Putra Nugraha. 

Dengan kondisi ini, maka pemilik nomor punggung 66 ini memiliki peluang besar untuk bisa dimasukkan dalam DSP Persib saat menghadapi setiap pertandingannya. 

Jardel pun mengaku sudah mengetahui mengenai aturan pemain U-20 di Liga 1 2020. Namun, kata dia, pelatih lah yang memiliki wewenang untuk memasukan namanya. 

"Kita kembali ke pelatih saja ya, karena pelatih yang berhak memainkan setiap pemain," kata Jardel. 

Meski demikian, Jardel memastikan akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan kepercayaan itu. Sehingga tak hanya menjadi penghias bangku cadangan, namun juga bisa ditunjuk untuk bermain. 

"Pastinya Jardel hanya bisa berusaha dan bekerja keras. Jardel juga selalu punya rasa optimis meskipun kepercayaan pelatih tidak tahu mau memainkan siapa. Tapi yang penting kita punya keyakinan sendiri," tuturnya. 

Di musim ini, pemain asal Bogor ini belum mendapatkan kesempatan untuk bermain. Terakhir, dia dipercaya bermain saat menghadapi PSCS Cilacap di turnamen Piala Indonesia, Desember 2018 lalu. 

"Pastinya senang meskipun saat itu mainnya sebentar. Tapi itu pengalaman luar biasa buat Jardel untuk menambah mental Jardel kedepannya lebih baik lagi," ucap Jardel.(Muhammad Ginanjar)