10 Produk UMKM ini Dapat Hadiah dari Ade Yasin

10 Produk UMKM ini Dapat Hadiah dari Ade Yasin
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Bupati Bogor Ade Yasin berjanji memberikan pelatihan dan kemudahan dalam memperoleh perizinan kepada 10 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang telah memenuhi syarat.

Syarat itu berupa produk-produk yang asli buatan Bumi Tegar Beriman dan memenuhi standar nasional apalagi internasional, hingga dikatakan layak jual.

"Saya bangga dengan produk UMKM Kabupaten Bogor yang ternyata bisa bersaing di nasional atau internasional. Tinggal Pemkab Bogor memberikan pelatihan dan kemudahan dalam memperoleh perizinan sehingga kalau melihat ini mereka sudah memenuhi syarat tinggal bagaimana mereka bisa mengurus izinnya dibantu Dinas Koperasi dan UMKM," ucap Ade Yasin kepada wartawan, Minggu, (23/8/2020).

Dia menerangkan, setelah mendapatkan pelatihan dan kemudahan perijinan usaha maka kemajuan 10 UMKM tersebut bergantung kepada inovasi dan kerja kerasnya.

"Kami siap memberikan pelatihan dan kemudahan perijinan usaha, sekarang bagaimana mereka mau berinovasi bekerja keras hingga produk UMKM mereka bisa masuk retail-retil besar dan maju menjadi besar usahanya," jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Asep Mulyana Sudrajat mewakili 10 pelaku UMKM terpilih mengucapkan banyak terima kasih atas dorongan dan dukungan Bupati Bogor.

"Saya berterima kasih kepada Bupati Ade Yasin karena setiap saat mendorong dan membantu UMKM ini untuk menjadi usaha yang maju. Tentu bantuan ini bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produk UMKM untuk dipasarkan di Bumi Tegar Beriman atau daerah,  provinsi atau negara lain. Mudah-mudahan cita-cita kita untuk menjadi lebih maju lekas terwujud," singkat Asep.

Informasi yang dihimpun, ke-10 UMKM terpilih dalam program Gallery Ade Yasin Jilod I yakni Cakes dari Desa Sukamaju Jonggol, Lele Gastro Kriuk (Kecamatan Cijeruk), Roti Durian Cibo (Kecamatan Cibinong), Snack Kering (Desa Kedung Waringin, Bojongggede), Madu Detox (Kecamatan Cileungsi), Minuman Markisa Bogor (Desa Cikarawang, Dramaga), Sambel Kurma (Desa Sukamantri, Tamansari), Tas Rajut Nenny Collection (Kecamatan Kemang), Sandal Kulit (Desa Sukaresmi, Taman Sari), dan Aneka Jam Custom (Desa Limus Nunggal, Cileungsi). (Reza Zurifwan)