Syarief Hasan: Tingkatkan Implementasi Empat Pilar MPR

Syarief Hasan: Tingkatkan Implementasi Empat Pilar MPR
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan. (antara)

INILAH, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan mengajak masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan implementasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Mari kita jalankan empat pilar dengan penuh konsekuen, melalui empat pilar bangsa Indonesia bisa bersatu dan utuh. Bangsa ini sudah merasakan arti penting dan makna empat pilar," kata Syarief Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (22/8/2020).

Hal itu dikatakan Syarief Hasan saat melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di dua lokasi di Kabupaten Tangerang yaitu Binong Permai dan Yayasan Pendidikan Islam Esa Nusa, Sabtu.

Dia mengingatkan agar masyarakat meningkatkan implementasi empat pilar dalam kehidupan bermasyarakat sehingga diharapkan agar masyarakat bisa menjiwai nilai-nilai luhur bangsa.

"Selepas sosialisasi bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air, saling menghormati, menghargai, dan toleransi kepada yang lain. Termasuk saat pandemi Covid-19 bisa saling mengingatkan untuk saling mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan semua," ujarnya.

Dia memberikan apresiasi kepada masyarakat ketika ada sekelompok orang ingin mengubah Pancasila namun masyarakat ramai-ramai menolak.

Karena itu dirinya mengajak masyarakat untuk terus menjaga Pancasila karena mengatur pola hidup masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. "Bangsa lain saja mengapresiasi Pancasila. Kita pastinya bangga dan mengimplementasikan dalam kehidupan," katanya.

Saat berada di hadapan guru, kepala desa, TNI, Polisi, dan unsur masyarakat lain yang diundang dalam sosialisasi di Sekolah Eka Nusa, Syarief Hasan mengingatkan kembali untuk menjaga, merawat, dan melindung nilai-nilai luhur bangsa.

Menurut dia, masyarakat merasakan kehadiran Pancasila, sejak dulu hingga sekarang, dengan Pancasila masyarakat bisa hidup tenteram, toleransi, dan berdampingan dengan yang lain untuk saling membangun bangsa dan tidak pernah mempertentangkan satu golongan dengan yang lain. (antara)