Telkomsel Hadirkan Paket Kuota Belajar Harga Rp10

Telkomsel Hadirkan Paket Kuota Belajar Harga Rp10
istimewa

INILAH, Jakarta - Sebagai komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh (PJJ), operator seluler Telkomsel menghadirkan paket Kuota Belajar.

Paket tersebut berisi kuota data 10GB senilai Rp10, yang di dalamnya termasuk gabungan paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau situs belajar online dan layanan video conference.

"Sukses dengan paket kuota data Ilmupedia dan Conference yang sebelumnya telah diluncurkan, kini Telkomsel kembali memperluas cakupan keunggulan paket dengan menggabungkan kemanfaatan kedua paket tersebut, melalui kehadiran paket Kuota Belajar," ujar Adhi Putranto, Vice President Prepaid Consumer Telkomsel, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/8/2020).

Sudah bisa dinikmati pelanggan mulai 21 Agustus 2020 hingga 31 Desember 2020, Paket Kuota Belajar dapat diakses khusus oleh pengguna layanan prabayar Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Dengan mengaktifkan paket Kuota Belajar, pelanggan Telkomsel dapat menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference.

Platform aplikasi tersebut di antaranya Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar online lain yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Paket Kuota Belajar 10GB ini sendiri dapat dinikmati pelanggan selama 30 hari sejak tanggal pengaktifan.

Lebih lanjut, Adhi menambahkan, Telkomsel berharap paket Kuota Belajar dapat memperluas manfaat dari paket Ilmupedia dan Conference dengan menyediakan akses ke lebih banyak mitra penyedia platform yang telah berkolaborasi, baik itu platform edutech, institusi perguruan tinggi, dan pemerintah, sehingga dapat mendukung kenyamanan aktivitas proses pembelajaran jarak jauh secara online.

"Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel terus bergerak maju menghasilkan upaya kolaboratif baru lainnya dan memperkuat sikap gotong royong yang mampu mendukung aktivitas digital masyarakat," ujar dia.

"Untuk itu, kami selalu optimis kita semua mampu menghadapi adaptasi kebiasaan baru dengan lebih baik, terutama di masa penuh tantangan seperti saat ini," tutup Adhi. (inilah.com)