Celtics Terlalu Perkasa, Singkirkan Sixers Lewat Kemenangan Sapu Bersih

Celtics Terlalu Perkasa, Singkirkan Sixers Lewat Kemenangan Sapu Bersih
antara foto

INILAH, Orlando- Boston Celtics menyingkirkan Philadelphia 76ers lewat kemenangan sapu bersih putaran pertama playoff NBA 4-0 seusai merebut gim keempat seri tersebut dengan skor 110-106 di The Field House, Orlando, Florida, Senin (24/8) dini hari WIB..

Dengan kemenangan tersebut Celtics melenggang mulus ke semifinal Wilayah Timur, menanti pemenang antara juara bertahan Toronto Raptors kontra Brooklyn Nets yang saat ini berkedudukan 3-0, demikian catatan laman resmi NBA.

Guard kawakan Kemba Walker memimpin pasokan angka Celtics dengan mencetak 32 poin, diikuti Jayson Tatum yang mengemas dwiganda 28 poin dan 15 rebound serta 16 poin dari Jaylen Brown.

Sedangkan bagi Sixers, Joel Embiid, kembali tampil gemilang dan membukukan dwiganda 30 poin serta 10 rebound tetapi torehannya itu tak cukup menghindarkan timnya sebagai kubu pertama yang tersingkir dari fase playoff.

Sixers mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin 32-27 kala menutup kuarter pertama.

Keunggulan itu berhasil dijaga oleh Sixers kendati Celtics memberi perlawanan ketat di kuarter kedua. 26 poin tambahan yang mereka raih cukup untuk membawa Sixers mengakhiri paruh pertama pertandingan dalam keadaan unggul tipis 58-57.

Sayangnya, Sixers gagal membendung kebangkitan Celtics di paruh kedua. Keunggulan Sixers raib ketika Daniel Theis menghempaskan dunk untuk membawa Celtics berbalik memimpin 61-60 sekira dua menit setelah kuarter ketiga berjalan.

Sixers measih memberi perlawanan dan sempat menyamakan kedudukan 77-77 lewat tembakan dua angka Alex Burks pada sisa waktu tiga menit kuarter ketiga, tetapi itu jadi kali terakhir Embiid cs bisa mengimbangi Celtics.

Tembakan tripoin Tatum mengantarkan Celtics menutup kuarter ketiga dalam keunggulan cukup meyakinkan 89-77 yang jadi bekal positif memasuki periode terakhir.

Celtics cukup tenang berusaha menjaga keunggulan mereka, termasuk ketika Sixers mulai bangkit ketika pertandingan bersisa tak sampai semenit.

Kerja keras Sixers hanya bisa memangkas marjin ketertinggalan mereka jadi empat poin, tetapi Celtics tetap menutup laga dengan kemenangan 110-106 guna melempangkan jalan ke semifinal Wilayah Timur. (Antara)