Ternyata Ini, Motif Pelemparan Bom Molotov di Kantor PDIP Cileungsi

Ternyata Ini, Motif Pelemparan Bom Molotov di Kantor PDIP Cileungsi

INILAH, Bandung - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengamankan tujuh orang pelaku yang diduga melakukan pelemparan bom molotov di kantor PAC PDIP Cileungsi, Bogor. Diduga, aksi pelemparan masih berkaitan dengan pembakaran bendera PDIP di DPR RI lalu.

"Motifnya sejauh ini berdasarkan keterangannya, ini ada ketidaksukaan terhadap terjadinya pembakaran bendera pada saat di DPR, itu motifnya untuk sementara," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

Lebih lanjut, Erdi mengungkapkan, pihaknya masih akan melakukan pengembangan atas kasus tersebut. Hal itu dilakukan, guna mencari motif lain para pelaku selain ketidaksukaan.

"Motif lainnya kita dalami lagi," pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, Kantor Perwakilan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Megamendung, Bogor dikabarkan dilempar bom molotov oleh oranh tidak dikenal pada, Selasa (28/7/2020) dini hari.

Beruntung bom molotov yang dilemparkan tidak menyebabkan kebakaran pada rumah tersebut. Kejadian tersebut pun dipastikan tidak memakan korban. (Ridwan Abdul Malik)