Kasus Pencabutan Bendera Merah Putih di Garut Masih Diusut, Masyarakat Diminta Sabar

Kasus Pencabutan Bendera Merah Putih di Garut Masih Diusut, Masyarakat Diminta Sabar

INILAH, Bandung - Polisi dipastikan masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencabutan paksa bendera merah putih di Wanaraja, Garut. Aksi tersebut diketahui viral di media sosial.

Sebelumnya, Dalam video yang viral di media sosial, terekam bendera merah putih sedang dicabut paksa dari tiangnya itu diketahui milik H. Sobari (65). Bendera dipasang dalam memperingati HUT ke-75 RI.

Dalam video, diketahui bahwa aksi itu terjadi pada Kamis (20/8) sekitar pukul 03.37 WIB. Jumlah bendera yang dicabut tidak hanya milik H. Sobari saja. Ada setidaknya tiga bendera yang dicabut.

"Kita sedang melakukan penyelidikan bersama antara Polda dengan polres jadi mohon waktunya kita sedang melakukan penyelidikan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Senin (24/8/2020).

Oleh karena itu, Erdi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi atas kejadian tersebut. Menurutnya, kasus itu jadi atensi dan sedang ditangani oleh polisi.

"Untuk masyarakat tetap tenang bahwa ini sudah ditangani serius karena ini merupakan perhatian yang sangat serius dari kami Polda Jabar maupun Polres Garut," pungkas Erdi. (Ridwan Abdul Malik)