Beni Oktovianto: Liga 1 2020 Tak Lagi Seru

Beni Oktovianto: Liga 1 2020 Tak Lagi Seru
Foto: Persib.co.id

INILAH, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Beni Oktovianto mengaku sudah membaca persaingan di Liga 1 2020. Menurutnya kompetisi yang akan dilanjutkan 1 Oktober itu akan berjalan kurang seru.

Pertama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan keputusan bahwa Liga 1 2020 tanpa menerapkan degradasi. Artinya seluruh peserta tidak akan turun kasta meski berada di papan bawah. 

Kedua, kata Beni beberapa tim sudah mengalami perombakan. Seperti halnya Arema FC yang harus kehilangan pelatih Mario Gomez serta dua pemain asingnya Jonathan Bauman dan Oh In Kyun. Lalu Borneo FC juga kehilangan pelatih Edson Tavares. 

"Mungkin keluar masuk pemain, mungkin dar sisi finansial," kata Beni usai menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (24/8/2020). 

Namun demikian, Beni tak mau terpengaruh. Sebaliknya pemilik nomor punggung 82 ini akan tetap mempersiapkan diri agar bisa tampil maksimal di Liga 1 2020. 

"Secara pribadi, kondisi juga sudah mulai meningkat dari segi fisik. Tapi mungkin sentuhan harus di tingkatkan," bebernya. 

Selain itu, lanjutnya masih banyak faktor yang harus segera ditingkatkan. Seperti ball feeling, finishing hingga kerjasama tim. 

"Di latihan mungkin harus semaksimal mungkin. Kita harus lebih fokus lagi, kita harus lebih kerja keras di latihan," tegas Beni.(Muhammad Ginanjar)