Persib Sulit Cari Lawan Uji Tanding

Persib Sulit Cari Lawan Uji Tanding
Foto: Media Official Persib

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku, saat ini belum bisa memberikan kepastian jadwal uji coba timnya. Alasannya, karena pihaknya kesulitan mencari lawan tanding. 

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa mencari lawan. Sebab sebagian besar tim, belum memulai untuk menggelar latihan.

"Selain itu, tidak mudah juga bagi kami menggelar uji coba karena kondisi lingkungan (Covid-19). Kami tidak bisa asal-asalan bepergian," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (24/8/2020). 

Pelatih asal Belanda ini memastikan harus selektif untuk bisa menggelar laga uji coba. Pasalnya pandemi virus Corona di Indonesia belum benar-benar berakhir. 

"Dan itu sangat logis karena kami tidak bisa terlalu banyak bepergian untuk menggelar uji coba," tuturnya. 

Robert tak ingin timnya berhadapan dengan tim yang juga sesama peserta Liga 1 2020. Karena itu, sangat sulit untuk mendapatkan lawan. 

"Tidak mudah untuk menemukan lawan uji coba saat ini di Indonesia, begitu pula dengan pergi ke luar negeri karena kami harus memperhatikan lingkungannya," jelasnya. 

Namun, lanjutnya bisa saja Persib mengundang beberapa tim untuk beruji tanding di Bandung. Setidaknya pada awal September mendatang. 

"Dengan lawan yang secara jarak tidak terlalu jauh, supaya kami juga memungkinkan untuk pergi ke tempat mereka. Karena tentunya sebelum laga, semua tidak ingin berkendara selama 12 jam menggunakan bus dan kembali dengan waktu yang sama. Butuh waktu istirahat dua hari jika melakukan perjalanan seperti itu. Dan kami juga tidak mempunyai kemewahan untuk saat ini dan kami harus bersiap untuk liga," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)