Pemkab Bogor Ikhlas dan Bangga Jika Syarifah Jadi Sekda Kota Bogor

Pemkab Bogor Ikhlas dan Bangga Jika Syarifah Jadi Sekda Kota Bogor
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor - Turut sertanya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati dalam lelang jabatan Sekda Pemkot Bogor direstui kepala daerah.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan. Bahkan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor ini merasa bangga karena ada pejabat Pemkab Bogor yang bisa menjadi Sekda di Pemkot Bogor.

"Bu Syarifah sudah izin ke kepala daerah Kabupaten Bogor untuk mencalonkan diri menjadi Sekda Kota Bogor, dan bagi saya pribadi bangga kalau beliau bisa menjadi Sekda Kota Bogor," kata Iwan kepada wartawan, Selasa (25/8/2020).

Dia menjelaskan, terkait alasan dirinya dan Bupati Bogor Ade Yasin mengizinkan karena tidak mau menutup peluang Syarifah untuk mendapatkan promosi jabatan.

"Kalau di sini jadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah dan di sana masih menjadi kepala dinas lagi pasti kita larang. Tapi, karena ini promosi atau naik jabatan maka kita tidak bijak kalau kita menahan-nahan Syarifah untuk pindah," jelasnya.

Mengenai adanya kekahawatiran masyarakat terkait akan kekurangan pejabat yang berkualitas hingga tidak bisa menempatkan pejabatnya sesuai bidang atau keahliannya, Iwan mengaku tidak khawatir.

"Pemkab Bogor bisa kok 'menelurkan' pejabat-pejabat yang berkualitas dan selama ini kami selalu the right man and the right place atau menempatkan pejabat sesuai bidang atau keahliannya," tukas Iwan. (Reza Zurifwan)