Gawat, 2 Pemain Persib Cedera Sebelum Liga Dimulai

Gawat, 2 Pemain Persib Cedera Sebelum Liga Dimulai
Foto: Media Official Persib

INILAH, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi tak diikutsertakan saat menjalankan program small sided games yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku terpaksa tidak memainkan keduanya. Geoffrey Castillion, kata Robert mengalami masalah di engkelnya karena terkilir.

"Febri sebelumnya sudah banyak berlatih dengan tim nasional dan dia terlihat mengalami latihan berlebih hingga mengalami cedera," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (25/8/2020).

Robert tak ingin kondisi kedua pemainnya sama seperti Beckham Putra Nugraha. Gelandang muda Persib Bandung itu harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat pelatihan berlebihan bersama timnas Indonesia.

"Febri tadi datang ke sini dengan perasaan yang kurang nyaman jadi kami memberikan waktu baginya beristirahat. Dia ada masalah di punggung bagian bawah dan sudah bisa berlatih Kamis nanti," bebernya.

Di sesi latihan ini, Robert meningkatkan intensitas latihan para pemainnya. Pelatih berusia 64 tahun ini berkeinginan para pemainnya berpikir cepat, lebih cepat bergerak dan cepat melakukan recovery.

"Apa yang saya lihat hari ini bagus, pemain bisa melakukan 8 kali small sided games dengan kesan yang baik. Ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka menunjukan kesan yang bagus, jadi bagus untuk latihan hari ini," katanya.

Namun, lanjutnya sesi latihan ini berlangsung lebih cepat dibandingkan biasanya. Sebab small sided games dilakukan sebanyak delapan kali, selama tiga menit.

"Ini adalah programnya. Ini akan bertambah nantinya, game dilakukan lebih lama dengan waktu jeda yang lebih sebentar," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)