Akhirnya, Persib Tunjuk Jalak Harupat Jamu Persiwa

Akhirnya, Persib Tunjuk Jalak Harupat Jamu Persiwa
Persib Bandung akhirnya menunjuk Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk laga melawan Persiwa
INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya menunjuk Stadion Si Jalak Harupat (SJH) untuk laga melawan Persiwa dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia. 
 
Pasalnya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung yang selama ini menjadi pilihan tidak bisa digunakan karena beberapa fasilitas mengalami kerusakan. Alhasil, kedua tim yang harusnya akan berlaga Senin (4/2) terpaksa batal digelar. 
 
"Kami sudah secara lisan meminta untuk menggunakan Stadion Si Jalak Harupat. Kami juga sudah survei dari mulai kondisi lapangan termasuk ruangan, fasilitas lainnya," ungkap Media Officer Persib, Irfan Suryadiredja saat dihubungi melalui telepon selularnya, Minggu
(3/2). 
 
Namun demikian, Irfan mengaku masih menunggu jawaban dari PSSI. Sebab induk organisasi sepak bola tanah air itu menjadi operator Piala Indonesia. 
 
"Kepastiannya menunggu PSSI termasuk jadwal baru. Mungkin agak lama juga, karena mereka harus tanya dulu ke pihak sponsor sampai host broadcasting. Jadi bukan panpel yang menentukan jadwal, tapi dari PSSI sebagai operator," jelasnya. 
 
Sebelumnya, panpel Persib tidak mendapatkan izin untuk menyelenggarakan laga kedua babak 32 besar Piala Indonesia antara Persib kontra Persiwa yang awalnya akan digelar Senin (4/2). 
 
Itu terjadi setelah tim berjulukan Maung Bandung ini tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian termasuk Dinas Tata Ruang (Distaru) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung.
 
Mereka menilai Stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu tidak bisa digunakan karena beberapa fasilitas mengalami kerusakan. Sehingga demi keamanan, Persib tidak bisa menggunakan Stadion GBLA dalam menjamu Persiwa.