DPRD Jabar Siap Ambil Bagian dalam Uji Coba Vaksin Sinovac

DPRD Jabar Siap Ambil Bagian dalam Uji Coba Vaksin Sinovac
net

INILAH, Bandung – Ketua Komisi V DPRD Jabar Dadang Kurniawan mengapresiasi tindakan nyata yang dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dalam uji coba vaksin Sinovac sebagai bentuk usaha dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dadang mengatakan, apa yang dilakukan pemerintah beserta jajarannya adalah wujud keseriusan dalam mengakhiri pandemi yang menyusahkan semua pihak. Dia mengaku, pihaknya pun siap untuk turut ambil bagian jika memang dibutuhkan. Sebagai upaya bersama dalam mengatasi wabah yang menyerang seluruh negara tersebut.

“Pada intinya, ini adalah bagian dari upaya kita untuk segera mengakhiri pandemi ini. Kita, total 120 anggota dewan sangat siap untuk ambil bagian jika memang dibutuhkan. Sesuai sikap kita, yang memang sangat serius dan tidak main-main dalam penanganan Covid-19 ini,” ujar Dadang kepada INILAH, Rabu (26/8/2020).  

Dia berharap, langkah yang sudah dilakukan dapat memicu motivasi masyarakat lebih tinggi lagi untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19, dimana pada akhirnya bisa membuahkan hasil yang sesuai diharapkan. Sehingga situasi di tengah masyarakat kembali pulih normal, seperti sedia kala.

“Sejauh ini antusias masyarakat untuk ikut ambil bagian juga sangat tinggi. Malah melebihi target. Ini adalah contoh bahwa kita punya motivasi untuk memerangi Covid-19. Apa yang sudah dilakukan (pemerintah) diharapkan dapat menambah semangat kita bersama, untuk melawan musibah ini. Mudah-mudahan usaha kita ini dapat menjadi positif, sehingga persoalan kita ini bisa segera terselesaikan,” harapnya. (Yuliantono)