Adi Putra Terus Asah Bakat Saat Pandemi Covid-19

Adi Putra Terus Asah Bakat Saat Pandemi Covid-19
istimewa

INILAH, Bandung-Masa pandemi Covid 19 yang saat ini melanda dunia telah memberikan dampak berupa kendala tak terduga sekaligus tantangan bagi semua pekerja atau kreator seni, tak terkecuali bagi Adi Putra.

Sutradara muda yang eksis berkarya dan tinggal di Jepang itu mengungkapkan yang perlu dipertahankan adalah meningkatkan semangat agar kualitas karya tetap terjaga.

"Banyak (kendala) sih, misalnya job saya sekarang jadi banyak yang cancel gara-gara covid. Jadi, otomatis dari situ saya jadi sempat ada kendala secara finansial, tapi menurut saya, kendala utamanya adalah mempertahankan semangat dan kreatifitas," tutur Sutradara pemilik akun @adipvtra seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (26/08/2020).

Untuk itu, Adi Putra tetap berupaya berkarya dalam waktu yang kini terasa semakin luang.

"Saya kemarin sempat online shooting juga melalui zoom dan facetime. Menarik sih saya jadi belajar sesuatu yang baru dan sekarang saya juga mendirikan studio kecil di rumah untuk berkarya dan latihan . saya juga menggunakan waktu ini untuk belajar Bahasa Jepang dan untuk mempersiapkan projek-projek saya yang berikutnya," jelas Adi.

Dia juga mengakui, pada kondisi pandemi saat ini, dia gunakan untuk lebih berinspirasi dalam hal belajar dan menggali ide.

"Karena saya lebih banyak waktu luang dibanding biasanya," tutupnya.

Perlu diketahui, Adi Putra lulusan University of Southern California jurusan Cinematic arts-Film Production ini pun pernah dipercaya menggarap video klip untuk lagu berjudul "Perfect" dari sebuah band yang sedang naik daun di Jepang, Luby Sparks pada mini album (Im) Lost in Sadness. Hasil karyanya tersebut dipajang di beberapa videtron di Jepang. Salah satunya di persimpangan tersibuk di dunia, yakni Shibuya Cross, Tokyo, Jepang.(inilah.com)