Operasi Pekat, Satpol PP 'Garuk' 22 Orang Terduga PSK 

 Operasi Pekat, Satpol PP 'Garuk' 22 Orang Terduga PSK 
istimewa

INILAH, Bogor-Satpol PP Kabupaten Bogor berhasil 'menggaruk' 22 orang wanita yang diduga Pekerja Seks Komersial (PSK), mereka 'tergaruk' di wilayah timur Bumi Tegar Beriman Kamis dini hari, (27/8/2020).

"Tadi malam hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Kecamatan Tanjungsari, Cariu dan Cileungsi ada 22 orang wanita diduga PSK yang kita 'garuk' atau amankan ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor di Kecamatan Cibinong," ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor ini menerangkan para 22 orang wanita 'tergaruk' dari beberapa lokalisasi ilegal maupun di jalan raya.

"Mereka mangkal di cafe, rumah karaoke dan juga jalanan, karena diduga menjajakan diri maka kami pun mengangkut mereka ke atas truk Satpol PP, lalu dibawa ke Mako untuk selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan mental oleh Dinas Sosial Kabupaten Bogor," terangnya.

Selain 'menggaruk' 22 orang wanita yang diduga PSK, pasukan penegak peraturan daerah (Perda) ini pun mengamankan puluhan botol minuman keras (Miras) dari lokasi yang sama.

"Botol-botol miras ini akan kita kumpulkan untuk selanjutnya dimusnahkan, kepada pemilik cafe yang menjual miras maka akan kami sidang tindak pidana ringan (Tipiring) berdasarkan Perda nomor 4 Tahun 2015 tentang ketertiban umum dengan ancaman sanksi maksimal Rp 50 juta atau kurungan penjara selama 3 bulan," tutur Agus.(Reza Zurifwan)