Wah...Messi Ajak Neymar Gabung Man City, Mungkinkah?

Wah...Messi Ajak Neymar Gabung Man City, Mungkinkah?

INILAH, Barcelona - Spekulasi menyangkut nasib Lionel Messi kian menyeruak. Benarkah dia sudah menelepon Neymar, mengajak bergabung di Manchester City?

Kapten Barcelona itu, seperti diwartakan, telah meminta Barcelona melepasnya. Media Argentina, di kampung halamannya, meyakini bahwa sudah ada tawaran dari Manchester City, klub yang kini ditukangi bekas pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Tak hanya itu, menurut media Argentina itu, Manchester City sudah menyiapkan masa depan untuk Lionel Messi. Pertama, dia akan ditawarkan kontrak tiga tahun membela The Citizen. Selepas itu, dia akan melanjutkannya di klub franchise milik Manchester City di New York.

Bukan cuma itu, kabar lainnya muncul dari Brasil. Mencuat pula isu, bintang asal Argentina itu sudah menelepon bekas rekannya di Barcelona, yakni Neymar yang kini memperkuat Paris St Germain. Messi dikabarkan minta Neymar bergabung untuk mengawali petualangan baru di Manchester City jika ingin mencapai cita-citanya.

"Messi baru-baru ini menelepon Neymar, mengundangnya main bersama di Manchester City," ujar Jorge Nicola, wartawan ESPN Brasil.

Belum diketahui bagaimana respons Neymar. Yang jelas, beberapa bulan lalu, Neymar memiliki impian kembali ke Barcelona. Kontraknya di PSG baru akan berakhir pada 2022 dengan klausul pemutusan kontrak mencapai 170 juta euro.

Hanya saja, operasi tersebut diperhitungkan akan rumit dan sulit terwujud. Pertama, Lionel Messi masih sulit memisahkan diri dari Barcelona. Kedua, jika pun dia berhasil, sangat sulit bagi Manchester City "menaklukkan" regulasi financial fair play UEFA. Ketiga, karena PSF pun akan sekuat tenaga mempertahankan dan tak melepaskan Neymar pergi, salah satu pemain yang hampir saja membawa mereka memenangkan Liga Champions.