Ivan Gunawan Luncurkan Label Fesyen Anyar di Bandung

Ivan Gunawan Luncurkan Label Fesyen Anyar di Bandung
INILAH, Bandung - Sejauh ini, nama Ivan Gunawan dikenal dengan karya busana mewah dan elegan. Sukses membawa Mandjha Hijab dan Minima dalam kancah bisnis apparel, pria yang akrab Igun itu kembali mengeluarkan label baju muslim khusus pria terbaru bernama Khalif. 
 
Menurutnya, label fesyen itu dibuat untuk memenuhi kebutuhan busana pria dengan rentang usia 21-45 tahun. Khalif diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pakaian pria sehari-hari.
 
"Karena ganteng itu harus diperjuangkan. Inilah yang menjadi tagline kami untuk label fesyen ini,” kata Igun saat peresmian di Bandung, Minggu (3/2/2019).
 
Igun menuturkan, koleksi perdana yang ditawarkan terbagi menjadi tiga unsur mendasar. Yakni, Sun dalam sentuhan warna orange, merah, dan warna hangat lainnya.
 
Unsur kedua yaitu Sea yang beraroma putih, biru, dan warna yang bernuansa laut. Ketiga, yakni unsur Earth yang menggunakan coklat, khaki, dan gradasinya sebagai hal utama.
 
Secara umum, Igun menyebutkan dalam busana muslim pria itu dia berusaha menghindari bordir pada bagian dada. Hal stereoptipe itu diganti dengan gaya patchwork berpotongan besar. 
 
"Busana dengan aroma ke-Islaman, menjadi sangat kekinian karena menggunakan bahan-bahan bertekstur kasar atau bahan lentur. Belum lagi dengan paduan gaya vintage," ujarnya. 
 
Bandung diakuinya menjadi kota pertama peluncuran label ini. Sebab, kota berjuluk Paris van Java ini merupakan ikon kota fesyen di Indonesia.