Ini Ungkapan Ardi 'Dudung' Maulana Jalani Trial di Persib Bandung

Ini Ungkapan Ardi 'Dudung' Maulana Jalani Trial di Persib Bandung
Foto: Media Official Persib

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib U-20 Ardi Maulana menunjukan kebahagiaannya. Pasalnya pemain yang akrab disapa Dudung ini mendapatkan kesempatan untuk menjalani trial di Persib Bandung.

Menurutnya ini menjadi kesempatan yang berharga baginya untuk bisa melebarkan karier sepak bolanya. Terlebih Persib merupakan tim kebanggaannya.

"Perasaannya bangga, terus kesempatan emas gitu buat Dudung, orang lain belum tentu bisa," ungkap Ardi usai menjalani trial bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (27/8/2020).

Pemain terbaik di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 2018 lalu ini pun memiliki motivasi berlipat. Terlebih dia mendapatkan dukungan dari orangtuanya.

"Saya juga pengen duet bareng Abdul Aziz, karena saya mengidolakannya," katanya.

Pemain yang pernah mengikuti program latihan bersama tim Asian Eleven di Tokyo, Jepang pada 2019 ini memahami kehadirannya hanya untuk memenuhi regulasi pemain U-20 yang diterapkan di Liga 1 2020.

Sesuai dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB), seluruh tim peserta Liga 1 2020 diharuskan memiliki minimal pemain U-20 dan harus masuk daftar susunan pemain (DSP) di setiap laganya meski tidak wajib untuk dimainkan.

"Tapi kalau Dudung sih, jalani dulu latihan, kerja keras dulu. Kalau ada kesempatan dimainkan, ya semoga saja," tegas Dudung.

Selain Dudung, Persib juga sudah kedatangan dua pemain Persib U-20 lainnya. Mereka adalah Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka sebagai striker. (Muhammad Ginanjar)