Lagi, Pelempar Bom Molotov Kantor PDIP Cileungsi Diringkus Polisi

Lagi, Pelempar Bom Molotov Kantor PDIP Cileungsi Diringkus Polisi

INILAH, Bandung - Polisi kembali meringkus satu orang pelaku pelemparan bom molotov di kantor PAC PDIP Cileungsi, Bogor. Total, sudah sepuluh pelaku yang diamankan dalam pengungkapan kasus tersebut.

"Alhamdulillah, Polres Bogor tadi malam sudah menangkap satu orang lagi kasus pelemparan bom molotov yang ada di kecamatan Cileungsi, kantor cabang PDIP. Polres Bogor menangkap di daerah kecamatan Cilodong," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Kamis (27/8/2020).

Erdi menyebutkan, pelaku yang baru saja ditangkap berperan sebagai pengendara motor dalam melakukan aksi pelemparan.

"Dia sebagai yang membawa motor, jadi mereka itu diduga ada beberapa motor satu orang berboncengan, nah dia jadi salah satu pengendara dari kendaraan bermotor tersebut," ungkap Erdi.

Lebih lanjut, Erdi mengungkapkan, masih terdapat pelaku dalam kasus pelemparan yang sedang diburu. Pasalnya, diduga pelaku dalam kasus tersebut berjumlah lebih dari 10 orang.

"Sementara hasil pemeriksaan itu lebih dari sepuluh orang dan ini dari polres Bogor yang diback-up oleh Ditreskrimum Polda Jabar ini terus akan melakukan pengejaran kepada pelaku yang lain," ujar Erdi.

Erdi menambahkan, pihaknya mengimbau kepada pelaku lainnya untuk segera menyerahkan diri. Hal itu dikarenakan, identitas para pelaku sudah diketahui polisi.

"Kami mengimbau dari kepolisian terutama dari Polda Jabar dan Polres Bogor yang teman-teman yang sudah kita tahan ini lebih baik menyerahkan diri supaya tidak capai ditangkap sama polisi sebaiknya menyerahkan diri saja," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)